Beranda - Fokus - Waspada dan Dekatkan Diri Pada Sang Pencipta
Darul Siska
Darul Siska

Waspada dan Dekatkan Diri Pada Sang Pencipta

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Putusnya jalur transportasi, telah menimbulkan keprihatinan semua pihak. Apalagi,  jalur transportasi darat merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Putusnya, jalan berakibat terganggunya distribusi kebutuhan pokok yang berakibat melonjaknya harga barang.

Apalagi yang terganggu itu jalur transportasi utama, seperti jalur utara, Padang – Bukittinggi, Bukittinggi – Riau. Begitu juga di jalur Timur, akibat longsornya jalan  Padang – Solok  di Panorama Sitinjau Lawik yang sejalur dengan Sawahlunto, Dharmasraya, Sijunjung dan kawasan timur lainnya.

Baca : Jembatan Putus, Jalan Padang Bukittinggi Lumpuh

Malahan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa hari ke depan curah hujan akan tetap tinggi.

Baca : Ini Daftar Sementara Korban Longsor Panorama 2 Padang

Dalam keterangannya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono R. Prabowo menjelaskan bahwa beberapa hari terakhir menunjukkan mulai tampak adanya aktivitas aliran massa udara dingin dari Asia (Monsun Dingin Asia) yang signifikan sehingga dampaknya mempengaruhi peningkatan curah hujan di wilayah Indonesia.  Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam periode seminggu ke depan.

Drs. H. Darul Siska yang  juga Staf Khusus Ketua DPR RI turut prihatin dengan bencana yang terjadi di Sumatera Barat dalam beberapa hari belakangan. Dia meminta masyarakat untuk selalu  meningkatkan kewaspadaannya.  Apalagi, fenomena alam ini sering menimbulkan cuaca ekstrim yang menimbulkan bencana tak terduga. “Meningkatkan kewaspadaan itu penting, karena hal itu dianjurkan Rasulullah. Kita tidak pernah tahu, bisa saja bencana datang tiba-tiba dan tidak kita pernah memprediksi,” ujarnya.

Hal yang tak kalah penting, ujar Wakorbid Kepartaian DPP Partai Golkar ini adalah selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, Sang Pencipta Alam.   “Allah akan selalu menolong para hamba yang selalu mendekatkan diri pada-Nya,” ujar Darul Siska yang juga Dewan Penyantun Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini.

Sekedar mengingatkan, Darul Siska merupakan tokoh Sumbar yang berkiprah di tingkat nasional. Berbagai jabatan pernah diemban. Aktifis KNPI semasa muda ini, juga pernah sebagai Anggota DPR RI di periode 1997-1999, 1999-2004 dan 2004-2009.

Di periode 2004-2009 Darul terlibat  di bidang Perhubungan  seperti penyusunan hingga pengesahan berbagai UU. Mulai dari UU lalu lintas, UU MD3, UU Penerbangan, UU Kereta Api, hingga UU Pelayaran. Selain itu dalam periode ini pula Darul aktif menjadi anggota tim peningkatan kinerja DPR dan menjadi ketua tim Grand Design kompleks DPR-RI.

Saat ini, Darul Siska kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat 1 dari Partai Golkar.

Baca : Darul Siska : Bangun Segera Jembatan Kayu Tanam

Lebih lengkap di versi Cetak

Cover The Public Edisi 02/Th. VI/13-19 Desember 2018
Cover The Public Edisi 02/Th. VI/13-19 Desember 2018
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...