Kamis , 19 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Wartawan Online Sambangi Kapolda Sumbar

Wartawan Online Sambangi Kapolda Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Menyikapi kondisi Ranah Minang, beberapa orang wartawan online yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Barat sambangi Kapolda Irjen Pol Fakhrizal. Selain membicarakan Sumbar para wartawan ini juga memanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

Apalagi kepengurusan IWO Sumbar baru terbentuk, maka hal ini juga dimanfaatkan untuk  memperkenalkan pengurus baru sekaligus beraudensi.

Dengan ramah dan bersahabat Bang Jenderal Fakhrizal panggilan akrab Kapolda menerima segenap Pengurus IWO di ruangan kantornya Mapolda Sumbar jalan Jenderal Sudirman Padang. Kamis (5/9/2019).



“Apa khabar, Ini semua wajah wajah  yang luar biasa,” sapa Jenderal Bintang dua ini kepada pengurus IWO yang langsung menyalami satu persatu.
Artikel Lainnya

loading…


Diskusi yang diselingi gelak tawa  berlangsung dengan penuh keakraban. Malahan Fakhrizal juga bercerita panjang lebar tentang kondisi terkini Sumatera Barat. Berbagai cara ujarnya, yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk menjelekkan Sumbar. “Kita bersyukur, masyarakat tidak mudah terpancing,” ujarnya.

Tidak hanya masalah keamanan, Fakhrizal juga menjelaskan secara gamblang  topik sosial sampai dengan membahas politik terkini dengan rekan-rekan IWO yang mana sebagian besar memang sudah akrab dan kenal oleh Jenderal Fakhrizal hingga 1 jam lamanya.

Sekretaris IWO, Erwandi Teha pun menyampaikan maksud dan tujuan pokok pertemuan tersebut yaitu, meminta pada Jenderal Fakhrizal bersedia bergabung dan menjadi Dewan Penyantun di Organisasi IWO.

“Di organisasi IWO sendiri diketahui pula sebagian besarnya masing-masing adalah pemilik media online di Sumbar,” ujarnya.

“Kami Berharap Bang Jenderal bersedia menjadi Dewan Penyantun di IWO dan satu lagi tujuan kami, agar rekan-rekan yang tergabung di IWO bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemberitaan di Polda Sumbar,” sebut Wanteha.

Hal itu disambut baik oleh Kapolda dan bersedia menjadi Dewan Penyantun, Sekaligus akan mengkoordinasikan pada anggotanya tentang kerjasama melalui pemberitaan kegiatan.

“Oke siap, nanti kita koordinasi kan sama anggota”, ujarnya sambil melempar senyum.

Pertemuan ditutup dengan pemasangan baju organisasi IWO kepada Kapolda Sumbar tersebut oleh Ketua Khadafi dan Sekretaris Wanteha berlanjut dengan Foto Bareng.

Hadir dalam pertemuan itu, Adrian Tuswandi ( owner tribunsumbar.com) Ketua IWO Sumbar, Khadafi (owner kliksumbar. com) Sekretaris Wanteha, (Iwosumbar.com), Wakil Ketua, Almudazir (mimbarsumbar.id), Bidang Sosial, Novrianto (relasipublik.com), Bidang Kemasyarakatan, Saribulih (Spiritsumbar.com) dan Delfi (Detaksumbar.com). Serta Dewan Etik, Ilham Adelano Azre.

Setelah berbincang-bincang santai tanya jawab dengan Novrianto (Cok), Toaik, azre dan kawan lainya, dari topik Sosial sampai dengan membahas politik terkini dengan rekan-rekan IWO yang mana sebagian besar memang sudah akrab dan kenal oleh Jenderal Fakhrizal hingga 1 jam lamanya. (Salih)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Syafrial Kani Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Padang

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Syafrial Kani, SH Dt Rajo Jambi akhirnya resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat ...