Beranda - Headline - Wartawan Dharmasraya Perkuat Tim Futsal PWI Sumbar

Wartawan Dharmasraya Perkuat Tim Futsal PWI Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Salah seorang Wartawan yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya akan memperkuat Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat, untuk berlaga di Pra-Porwanas yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur 3 sampai 6 Februari 2019 mendatang.

Ketua PWI Dharmasraya, Maryadi, di Pulau Punjung, Selasa (15/1/2019),yang di temui awak media mengatakan kita cukup bangga terhadap salah jurnalis (wartawan),yang ikut memperkuat Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat, untuk berlaga di Pra-Porwanas yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur 3 sampai 6 Februari 2019 mendatang.

Perwakilan yang ikut adalah Yahya dari Harian Rakyat Sumbar selama ini berkerja liputan di kabupaten Dharmasraya .

“Saya sangat apresiasi sebagai pendatang baru di PWI Sumbar Wartawan Dharmasraya bisa berpartisipasi pada kejuaraan nasional,” katanya.

Khusus wartawan yang mewakili Kabupaten Dharmasraya harus mengikuti serangkaian seleksi dan berbagai persyaratan, seperti harus memiliki kartu atau sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan terdaftar sebagai anggota di PWI Sumbar.

“Atlet dan rekan kita memang harus mengikuti seleksi yang dilakukan Serikat Wartawan Olahraga PWI Sumbar berapa hari lalu di Kota Padang,” jelasnya.

Sementara itu, Yahya mengaku sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Ia memprediksi pertandingan cabang futsal yang diikutinya memiliki tensi permainan tinggi karena setiap daerah ingin meraih hasil yang maksimal.

“Tentunya kita berusaha dengan sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama jurnalis Sumbar,” katanya.

Terpisah, Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan ajang Pra-Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2019 merupakan sebagai ajang pemanasan sebelum Porwanas dihelat di Papua tahun 2020 mendatang.

Kegiatan ini juga untuk memeriahkan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kota Surabaya. Dalam Pra-Porwanas ini akan mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu futsal dan biliar.

14 pemain yang terpilih pascaseleksi yang dilakukan oleh SIWO PWI Sumbar adalah Almadi, Rahmatul Akbar, Yahya Dharmasraya, Scince Astra, Chandra Antoni Tanah Datar, Agung Pambudi, Mario Sofia Nasution, Faisal Budiman.

Selanjutnya Eriandi, Taufik Effendi, Syukri Umar, Amri Pasaman, Syaiful Husain dan Riki Yuharman. Tim tersebut akan diawasi langsung oleh dua manajer yakni Dede Amri dan Ficky Tri Syahputra.

Sedangkan Amri Pasaman merupakan wartawan the Public (Grup Spirit Sumbar) daerah Pasaman (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Dharmasraya Gelar Mutasi di Idul Fitri

SPIRITSUMBAR.com – Setelah Pileg dan Pilpres kemudian melaksanakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 ...