Beranda - Berita Pilihan - Walikota Padang Tinjau Lokasi Bencana di Subuh Buta
Mahyeldi. Selepas Subuh, Wali Kota Padang ke lokasi bencana
Mahyeldi. Selepas Subuh, Wali Kota Padang ke lokasi bencana

Walikota Padang Tinjau Lokasi Bencana di Subuh Buta

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Tingginya curah hujan yang melanda Kota Padang Selasa, 24 Desember 2019 siang hingga malam harinya telah menimbulkan beberapa bencana tanah longsor di beberapa titik.

Malahan, longsor telah menyebabkan Jalan Padang – Painan KM 11 Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung macet karena badan jalan tertutup tanah longsor. Bahkan, sebuah bongkahan batu besar juga ikut menghalangi badan jalan.

Longsor dan pohon tumbang terjadi pada Rabu, 25 Desember 2019 dinihari sekira pukul 05.00 Wib terjadi tepat di bawah mercusuar, Bukik Lampu. Pohon tumbang menghalangi jalan penghubung Padang – Painan, sehingga mengakibatkan macet panjang.



Baca : Batu Besar Hantam Pick up di Bukit Lampu

Mendapat khabar terjadinya pohon tumbang, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung bergerak menuju lokasi selepas subuh. Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Walikota ikut membersihkan material pohon yang menghalangi jalan.

Artikel Lainnya

loading…


“Kita upayakan jalur tidak macet agar kendaraan bisa melintas,” kata Mahyeldi sambil memegang kapak di tangan.

Kapak diayunkan Mahyeldi ke potongan kayu sebesar paha orang dewasa. Potongan kayu dipinggirkan. Dibantu personil dari OPD terkait yang turun ke lokasi.

Ketika itu juga Walikota Padang melihat bekas longsoran yang tak jauh dari lokasi pohon tumbang. Di bekas longsoran ini terdapat batu ukuran besar yang turun saat hujan deras pada Selasa, 24 Desember 2019 malam sekira pukul 21.15 Wib. Batu besar sempat menghantam satu unit kendaraan pickup dan mengakibatkan tiga penumpang luka berat.

Walikota Padang mengimbau kepada seluruh warganya untuk waspada di musim penghujan. Melakukan gotong royong membersihkan drainase agar lancar dan tidak terjadi banjir.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gerindra Dharmasraya Putus Rantai Covid-19 Dengan Disinfektan

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Mengatisipasi dan memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid 19), DPC Gerindra ...