Beranda - Headline - Walikota Padang Apresiasi Alumni Fakultas Peternakan Unand
Bakti sosial Alumni Fakultas Peternakan Unand di Pantai Muaro Lasak
Bakti sosial Alumni Fakultas Peternakan Unand di Pantai Muaro Lasak

Walikota Padang Apresiasi Alumni Fakultas Peternakan Unand

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Walikota Padang H. Mahyeldi menyambut baik aktifitas alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand) Padang yang telah melakukan berbagai inovasi terkait peningkatan bidang peternakan, ramah lingkungan serta upaya menuju kemandirian pangan di Kota Padang.

Menurutnya, hal ini patut diapresiasi dan mesti ditiru setiap perguruan tinggi di kota ini. Demikian disampaikan Mahyeldi sewaktu melepas kegiatan Jalan Sehat dan Penanaman Pohon Pelindung dalam rangka Lustrum ke-11 dan HUT ke-55 Fakultas Peternakan Unand di depan Lapas Klas II A Muaro Padang, Sabtu (13/10/2018).

Dalam sambutannya, Walikota Mahyeldi menyampaikan ada hal penting yang harus tercapai saat ini. Yakni mewujudkan kemandirian pangan secara optimal.

Disebutkan, sejumlah agenda besar juga akan dilaksanakan di Padang seperti tahun 2020 mendatang Padang menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA)  XVI yang akan diperkirakan bakal dihadiri 50 ribu orang.

“Keterlibatan alumni dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unand juga diharapkan menyukseskan event nasional ini nanti,” imbuhnya.

Makanya kata Mahyeldi, peran perguruan tinggi sangat diharapkan mensuplai hal yang baru. Sehingga pemerintah daerah terpacu untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan Unand James Helliward menuturkan sudah 55 tahun usia Fakultas Peternakan Unand dan telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara terkhusus untuk Sumatera Barat terlebih lagi untuk Kota Padang.

“Sebuah kebanggaan bagi alumni dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unand. dan Insyaaalah untuk tahun 2020 nanti Fakultas Peternakan sudah menyiapkan produk-produk untuk menyambut Penas KTNA di Padang. moment ini harus kita sukseskan,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unand Asnel menyebutkan, kegiatan penanaman pohon serta jalan santai terkait rangkaian Lustrum ke Xl dan HUT Fakultas Peternakan Unand ke-55 dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan pengabdian untuk negeri.

Penanaman pohon pelindung dilakukan dalam rangka mendukung penghijauan di kawasan wisata. “Penghijauan ini kita lakukan karena kita lihat masih kurang pohon pelindung di sepanjang Pantai Padang. Kita rasa tepat dilakukan di sini,” ungkap Sekda Kota Padang itu  (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...