Beranda - Headline - Wahyu: Transportasi Online Sudah Kebutuhan Era Digital
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar

Wahyu: Transportasi Online Sudah Kebutuhan Era Digital

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Padang –  Penutupan kantor Gojek di Kota Padang menimbulkan polemik baru. Tak hanya masyarakat biasa, pihak DPRD Kota Padang juga buka suara.

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, ikut megecam upaya penutupan sepihak kantor Gojek di Kota Padang ini. Menurut Wahyu seharusnya sebelum menutup kantor Gojek tersebut, haruslah dipikirkan dengan matang dan lakukan berbagai kajian dan musyawarah.

Wahyu menjelaskan negara dijalankan berdasarkan aturan dan perundang-undangan, bukanlah dengan gaya premanisme, dan ada aturan disetiap tindakan yabg dilakukan Pemda.

“Negara ini kan berdasarkan aturan Undang-undang. Saya tegaskan, tidak ada Undang-undang Lalu Lintas yang mengatur angkutan umum roda dua, dan tidak ada pula Peraturan Daerah (Perda) yang mengaturnya,” ujar Wahyu.



Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang juga Ketua DPD Golkar Padang ini juga mempertanyakan dasar hukum penutupan kantor Gojek tersebut. Karena, dalam undang-undang no 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tidak ada diatur tentang angkutan berbasis online.

Pada perkembangan zaman dan tekhnologi saat ini, angkutan berbasis online sudah menjadi kubutuhan masyarakat, sehingga tidak bisa dihambat atau dihadang.

“Menjadi metro city, ini tidak bisa dihambat, tidak bisa dihalangi. Bisnis online itu tidak bisa dihalangi. Sekarang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Yang tidak membutuhkan hanya pesaing saja,” tambah Wahyu (SALIH)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irman Gusman : Prilaku Birokrat Hambat Investasi ke Sumbar

Spiritsumbar.com, Jakarta- Sumatera Barat sebagai gudang tokoh nasional maupun internasional tidak hanya untuk masa lalu. ...