Kamis , 19 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Wahyu: Paripurna Putusan BK Sesuai Prosedur
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar
Wahyu Iramana Putra - Dok/Spirit Sumbar

Wahyu: Paripurna Putusan BK Sesuai Prosedur

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, paripurna pembacaan putusan BK akan tetap dilaksanakan pada 22 Juli 2016 karena memang sudah sesuai prosedur.

Ia menambahkan, pada tanggal tersebut akan dilaksanakan pembacaan putusan BK, pengambilan putusan pemberhentian Erisman sebagai Ketua DPRD, serta penunjukan Plt yang berasal dari salah satu pimpinan.

Dalam keputusan BK yang telah beredar dimasyarakat  disebutkan Erisman terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar kewajiban sebagai anggota DPRD.

Pelanggaran itu ialah menjaga etika dan norma dalam hubungan kerja dengan lembaga lain dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah (Pasal 32 huruf h Peraturan DPRD Padang nomor 01 tahun 2010) jo melanggar etika dan melanggar kewajiban (Pasal 95 huruf g), Peraturan Tata Tertib DPRD Padang nomor 01 tahun 2015 dan larangan (Pasal 12 huruf (e) jo Pasal 12 huruf (h) jo Pasal 13 ayat (10)), Kode Etik DPRD Padang nomor 3 tahun 2015.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menteri PPN resmikan PLTBm di Mentawai

Menteri PPN Resmikan PLTBm di Mentawai

SPIRITSUMBAR.com, Mentawai – Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa bambu (PLTBm) berkapasitas 250 Kilo Watt (KW) hadir ...