Beranda - Headline - Wagub Sumbar : Tiru Penataan Pelataran Jualan Nelayan Pantai Padang

Wagub Sumbar : Tiru Penataan Pelataran Jualan Nelayan Pantai Padang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Masyarakat Nelayan Purus Tiga Kota Padang manfaatkan fasilitas pelataran jual ikan yang disiapkam pemko Kota Padang. Ini sesuatu yang menarik selain mengajak masyarakat untuk menjaga keindahan wisata pantai Padang juga mendatangkan ekonomi bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wagub Nasul Abit saat jalan-jalan sore dan berdialog ringan dengan penjual ikan pantai Purus Tiga Cimpago Kota Padang, Kamis (4/1/2018) sore.

Lebih jauh Wagub Nasul Abit menyampaikan, fasiltas pelataran jual ikan di pantai Padang sebagai upaya membersihkan pemandangan dari tenda -tenda kayu tempat menjual ikan masyarakat, yang dirasa tidak nyaman dalam keindahan pantai Padang.

Fasilitas ini mungkin dirasa masih kuramg, namun ini dapat menjadi inspirasi bagi bupati dan walikota Se Sumatera Barat dalam memajukan wilayah fasilitas wisata agar masyarakat sadar wisata.

Jangan ada lagi “main pakuak” (menetapkan harga seenaknya), tidak ada prilaku preman, tidak uang parkir yang melebihi batas yang ditetapkan, menjaga rasa nyamam dan keamanan pengunjung.

Tumbukan kesadaran masyarakat menciptakan lokasi wisata yang baik dan bersihkan akan mendatangkan keuntungan dan kebaikan dari usaha dan penjualan mereka, ujar Nasrul Abit Dt. Melintang Panai.

Wagub Nasrul Abit juga menghimbau, bupati dan walikota di Sumatera Barat agar peduli memajukan fasilitas wisata sebagai upaya memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk Usaha Masyarakat Menengah dan Kecil UMKM di daerah masing-masing.

Kita semua menyadari pembangunan kepariwisataan merupakan potensi yang cukup baik di Sumatera Barat. Jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan berdampak besar dalam kemajuan pembangunan daerah., ungkap Wagub Nasul Abit.

Keceriaan masyarakat nelayan yang menjual ikan hasil tangkapan, menjadi menarik untuk dibincangkan dalam mensejahterakan hidup masyarakat. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...