Beranda - Berita Pilihan - Wagub Sumbar : Sekali Datang, Ranah Minang Kembali Mengundang
Wagub Sumbar saat menandatangi MoU transaksi non tunai bersama Pertamina dan Bank Indonesia Cabang Padang
Wagub Sumbar saat menandatangi MoU transaksi non tunai bersama Pertamina dan Bank Indonesia Cabang Padang

Wagub Sumbar : Sekali Datang, Ranah Minang Kembali Mengundang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Sumatera Barat memiliki alam yang indah, makanan yang enak, budaya yang unik dengan falsafah adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah.

Jika Jakarta dibandingkan gedung gedungnya , maka di Sumbar tidak memiliki gedung yang semewah di Jakarta, diharapkan para pesera Konvesi Nasional Media massa bukan hadir di hotel ini saja melainkan berkeliling Sumatera Barat menikmati indah alamnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Konvensi Nasional Media Massa, di Inna Muaro Padang, Kamis (8/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu. Tokoh-tokoh pers Indonesia, salah satunya Dahlan Iskan, Pimpinan Dewan Pers, Pimpred media se Indonesia.

Konvesi Nasional Media Massa ini mengambil tema, Iklim bermedia yang sehat dan seimbang mempertahankan eksistensi media massa nasional dalam lanskap informasi global ” Persaingan Usaha Media Pasca Revolusi Global.

Wakil Gubernur Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan, jika soal makanan, di Sumatera Barat ini hanya ada satu kata, enak dan enak sekali.

Kepada hadirin semua jika tidak sempat ke Bukittinggi, Corocok Painan dan Istano Basa Pagaruyung serta danau Singkarak maka dianggap belum lagi melihat dan merasakan keindahan alam Sumatera Barat.

Banyak hal yang menarik untuk diceritakan oleh insan pers terhadap Sumatera Barat, tidak akan pernah puas-puasnya jika sudah merasakan enak rendang Padang, sejuknya udara pergunungan alam serta ragam budaya etnik suku minang yang berbeda beda pula antar nagari dan daerah, terang Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan dalam peringatan Hari Pers Nasional 2018 ini, berharap pers Indonesia tetap memang teguh nilai-nilai kebersatuan Indonesia.

Keindahan Sumatera Barat – ranah minang juga merupakan bahagian dari Indonesia yang perlu kita banggakan bersama. Majunya wisata Sumbar tentu juga kemajuan dan kebanggaan nasional secara keseluruhan.

Dengan HPN ini mudah-mudahan publikasi dan promosi wisata Sumatera Barat secara khusus dan Indonesia secara umum tentunya menjadi momen yang tepat dan luar biasa dalam percepatan kemajuan pariwisata Indonesia.

Sumbar Rancak Bana !, slogan keunikan dan keindahan pariwisata Sumatera Barat, untuk kesejahteraan masyarakat, seru Wagub Nasrul Abit.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sidak Pemko Padang di hari pertama kerja

Hari Pertama Kerja, Pemko Padang Gelar Sidak

Spirit Sumbar – Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri memimpin inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close