Beranda - ADVERTORIAL - Wagub Sumbar : Pers Ikut Andil Untuk Kemajuan Sumbar
Wagub Sumbar saat membuka Pameran Sejarah Pers Nasional Minangkabau di museum Adityawarman
Wagub Sumbar saat membuka Pameran Sejarah Pers Nasional Minangkabau di museum Adityawarman

Wagub Sumbar : Pers Ikut Andil Untuk Kemajuan Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pers telah berbuat nyata dalam memajukan bangsa, catatan sejarah dan berita media telah memberikan kita informasi pers merupakan bahagian tak terpisahkan dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia ini.

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit saat membuka Pameran Sejarah Pers Nasional Minangkabau, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat, Museum Aditiawarmam Padang, Jum’at (1/12/2017).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit mengajak kepada seluruh pejabat publik yang ada di Sumatera Barat untuk tidak takut berurusan dengan insan pers atau wartawan.

Karena sampai sekarang masih ada pejabat publik yang takut atau tidak mau berurusan dengan wartawan, saya sendiri yang mendapat laporan dari para wartawan, ungkap Nasrul Abit

Wagub Sumbar saat peresmian museum pers
Wagub Sumbar saat peresmian museum pers

Nasrul Abit juga menjelaskan, saat ini sudah tidak ada alasan lagi bagi pejabat publik untuk tidak memberikan informasi kepada wartawan, karena sudah menjadi kewajiban sesuai aturan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU nomor 23/2014 tentang pemerintah daerah pasal 347 dan 348, kewajiban pemerintah daerah menyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada publik.

“Kenapa harus takut, kalau kerja kita benar dan jelas malah akan memberikan nilai tambah” tanya Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan peran penting wartawan dalam memajukan pembanguan daerah sekaligus sebagai fungsi kontrol sosial.

Jadi kedepan kita berharap tidak ada lagi pejabat di Sumbar yang menghindar atau tidak menjawab telepon wartawan dalam memberikan informasi bagi kepentingan publik

Atas nama pemerintahan provinsi Sumbar, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas karya dan dedikasi para insan pers Sumatera Barat.

Beriktunya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]   Selanjutnya

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 versus Qatar di penyisihan Grup A

Timnas U-19 Dihajar Qatar, Ini Kata Indra Sjafri

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6 pada laga ...