Beranda - Headline - Wagub Sumbar : Generasi Muda Wajib Bela Negara

Wagub Sumbar : Generasi Muda Wajib Bela Negara

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 69 tahun, (19 Desember 1948 – 2017), dihalaman kantor Gubernur Sumbar, Selasa pagi (19/12/2047).

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD, Forkopimda, OPD dilingkungan pemprov. Sumbar, DHD 45. forum Kebangsaan Bela Negara, Ormas pemuda.
Wagub dalam kesempatan itu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dan sesuai acara wagub Nasrul Abit menyampaikan, sikap bela negara mesti tumbuh dan menjadi jadidiri semua elemen bangsa, terutama para generasi muda.

Bela negara itu tidak mesti dalam bentuk perjuangam fisik seperti masa lalu, akan tetapi sikap bela negara bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan, seperti menjaga dan membela NKRI dalam kemajuan Teknologi Informasi, dam aspek lain yang menganggu, merongrong serta menjajah NKRI dalam dinamika kehidupan global saat ini.

Bela Negara merupakan semangat patriot dan nasionalisme kebangsaan dalam mempertahankan kejayaan bangsa, yang didasari atas rasa cinta tanah air dan ketulus iklasan jiwa dan raga demi tegak berdirinya Republik Indonesia, ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, peringatan Hari Bela Negara ini mencerminkan perjuangan para pahlawan, membentuk Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang terjadi di Sumatera Barat sebagai salah satu mata rantai, perjalanan sejarah perjuangan bangsa.

Semangat bela negara dengan PDRI yang digelorakan Mr. Syafruddin Prawiramegara dan tokoh-tokoh bangsa lain, berjuang bertahan, bergrelia dan berpindah-pindah tempat dari satu nagari ke nagari lainnya,

Kekukuhan, keteguhan dan prinsip Indonesia yang bersatu, merdeka menuju indonesia sejahtera menjadi sebuah simbol semangat perjuangan itu yang tak kenal menyerah.

Selamat Hari Bela Negara, semoga Indonesia tetap jaya, seru Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...