Beranda - ADVERTORIAL - Wagub Sumbar : Asuransikan Masyarakat yang Terdapat Bencana
Wagub Sumbar dalam kegiatan sosialisasi asuransi
Wagub Sumbar dalam kegiatan sosialisasi asuransi

Wagub Sumbar : Asuransikan Masyarakat yang Terdapat Bencana

Print Friendly

Anggaran dana untuk tanggap darurat dari Badan Penangulangan Badan Daerah (BPBD) dinilai sangat bagus dan respon cepat, namun, saat Pasca bencana tidak ada yang bisa bergerak untuk mendanakan, dan hal ini sudah saya usulkan juga ke Kemendagri dan belum ada tanggapan.
Artikel Lainnya

loading…


Kita juga meminta agar seluruh Kab/Kota mempersipakan resiko bencana, dengan cara menyiapakan shelter-shelter, tempat pengungsian, pemuda siaga bencana, masyarakat siaga bencana dan dari segi Kewaspadaan harus ditingkatkan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung adanya kegiatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Seminar on Disaster Risk Financing in The Asia Pasific Region. Sehingga bisa berdiskusi tentang perkembangan terkini atas kebijakan pembiayaan resiko dan asuransi bencana di dalam negeri.

Untuk melihat berbagai kebijakan dan peraturan-peraturan yang ada saat ini dalam rangka pengurangan resiko bencana, ujar Wagub Nasrul Abit.

Dalam acara seminar ini, juga diikuti oleh Prof. Suahasil Nazara, Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Kepala Kanwil Pembendaharaan Sumbar Ade Rohmat.

Undangan Dari Ekonomi APEC dan Negara-Negara Anggota ASEAN, Perwakilan Mitra Multilateral (Worl Bank, ADB, dan OECD), Perwakilan dari Kementrian/Lembaga Indonesia, Perwakilan Instansi Pemerintahan di Indonesia. (Rel)

Berikutnya>>>

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   Selanjutnya

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kegiatan KI Sumbar Tuntas

Spiritsumbar.com, Padang – Menjadi lembaga penerima dana hibah sebesar Rp1,5 miliar pada Perubahan APBD Sumbar ...