Beranda - Berita Pilihan - Wabup Zuldafri Kunker ke Lima Kaum
Kepedulian masyarakat Nagari Sumanik dan perantau untuk mensejahterakan kaum lanjut usia (lansia) – Foto: David/Spirit Sumbar
Kepedulian masyarakat Nagari Sumanik dan perantau untuk mensejahterakan kaum lanjut usia (lansia) – Foto: David/Spirit Sumbar

Wabup Zuldafri Kunker ke Lima Kaum

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Lima Kaum, Kamis (10/3/2016) disambut Camat Yusnen dan tokoh masyarakat lainnya.

Yusnen menyampaikan, kecamatan lima kaum pada tahun 2015 yang lalu telah melaksanakan bermacam program dan kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. “Tahun 2015 ada 166 kegiatan dilaksanakan dengan serapan anggaran lebih dari Rp.6 Milyar” terang Yusnen.

Yusnen menambahkan, untuk tahun 2017 ini Kecamatan Lima Kaum akan memprioritaskan pembangunan bidang sosial budaya dengan biaya Rp.240 juta. “Programnya berupa pemberian makanan tambahan lansia dan balita, khusus balita ada 29 posyandu”terang Yusnen.

Sementara itu Wabup Zuldafri menyampaikan, Lima Kaum merupakan sentra dan pusat pemerintahan, segalanya berada di sini, pasar, terminal, pertokoan, sekolah, dll. “Karena menjadi pusat kegiatan, tentu banyak persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, oleh sebab itu mari kita bersama-sama bersatu membangun Lima Kaum ini” himbau Wabup.

Zuldafri menambahkan, fenomena sosial yang melanda masyarakat saat itu perlu diperhatikan secara seksama dan bersama-sama. “Pergaulan bebas, narkotika bahkan LGBT mengancam anak dan kemenakan kita yang tentu tidak bisa kita biarkan, oleh itu mari kita bersama bergandengan tangan menangkis itu semua, marilah kita semarakan rumah kita dengan bacaan ayat suci al qur’an” himbau Zuldafri.

Mengenai pembangunan di Lima Kaum, Wabup Zuldafri menambahkan bahwa pembangunan drainase jalan yang sangat dibutuhkan, karena apabila hujan maka jalan akan berubah menjadi sungai. ” secara bertahap akan kita programkan, apabila saatnya nanti tentu dihimbau kepada masyarakat pemilik tanah disekitaran jalan raya, nantinya mau bekerjasama dalam ganti rugi tanah, sehingga jalan sesuai dengan yang kita inginkan” pungkas Zuldafri. (David)

Lebih lengkap, baca:

The Public (terbit tiap Senin)

Cover The Public Edisi 15/15-21 Maret 2016
Cover The Public Edisi 15/15-21 Maret 2016

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saribulih

PRRI/Permesta Suatu Pergolakan

Oleh : Saribulih Tahun 1957 sampai 1959 para tokoh Sumatera dibawah komando Achmad Husein menyatakan ...