Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Wabup Tanah Datar : Seorang Pemimpin Harus Punya Integritas
Pelantikan KAHMI Tanah Datar (foto David)
Pelantikan KAHMI Tanah Datar (foto David)

Wabup Tanah Datar : Seorang Pemimpin Harus Punya Integritas

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan salah satu organisasi besar dengan mengedepankan prinsip pengkaderan sehingga mampu melahirkan pemimpin, bahkan banyak tokoh-tokoh nasional merupakan kadernya.

Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma dihadapan Reni Marlina Wati Presidium Majelis Nasional KAHMI yang juga Ketua Fraksi PPP di DPR RI, Syukri Iska Presidium Majelis Wilayah Sumbar, Mejelis Daerah KAHMI Tanah Datar, Ketua dan Anggota HMI se Sumbar, Forkopimda serta undangan lainnya pada acara Pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tanah Datar 2017-2022, di auditorium IAIN Batusangkar, Sabtu (11/11/2017).

Wabup Zuldafri menyampaikan ucapan selamat kepada majelis daerah KAHMI yang dikukuhkan dan berpesan untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Integritas menjadi elemen penting bagi seorang pemimpin dalam laksanakan tugasnya, sebagai organisasi pengkaderan HMI maupun KAHMI harus hati-hati bertindak jangan mau dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab” pesannya.

Di kesempatan itu Zuldafri mengajak seluruh elemen HMI maupun KAHMI bekerjasama dan bergandengan tangan turut berperan aktif dalam pembangunan Luhak Nan Tuo untuk lebih baik lagi. “Amanah yang diterima laksanakan dengan sepenuh hati dan ikhlas, jangan bertanya apa yang akan Saudara diterima dari amanah, namun hendaklah berfikir apa yang harus saudara lakukan dalam mengemban amanah demi kemajuan organisasi” tukasnya.

Sementara itu sebelumnya Kardinal Putra Presidium KAHMI Wilayah Tanah Datar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran undangan, baik dari Pusat, propinsi maupun di Kabupaten. “Terima kasih atas kehadiran memenuhi undangan kami, semoga kehadiran kita semua menjadi motivasi bagi kami dalam laksanakan tugas dan amanah ini” sampainya.

Selepas itu, Syukri Iska Majelis Wilayah Sumbar setelah melantik menyampaikan, kita sepakat dengan apa yang disampaikan pak Wabup dan berharap lahir dan program yang baru. “KAHMI harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya dan itu dapat dilakukan dengan program dan kegiatan, misalnya ciptakan lembaga ekonomi syariah, atau mensyiarkan perlawan terhadap narkotika dan lainnya” ujar Syukri.

Di kesempatan setelahnya Reni Marlina Wati ungkapkan kebanggaan dan rasa syukur, karena pemerintah RI telah anugerahkan Lefran Pane yang merupakan tokoh pendiri HMI pada tahun 1947 menjadi pahlawan nasional.

“Atas anugerah yang diberikan, membuktikan bahwa HMI diakui keberadaannya, dan itu harus jadi motivasi agar HMI maupun KAHMI harus bersinergi dengan pemerintah daerah, karena sistem pengkaderan HMI terbukti mampu lahirkan pemimpin di daerah maupun nasional” pungkasnya.

Pada kegiatan itu juga dilantik Pengurus HMI Cab. Batusangkar Periode 2017-2018 serta Pelantikan Pengurus Korps HMI Wati Cab. Batusangkar Periode 2017-2018. (DJP)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...