Beranda - Headline - Wabup Lepas Calhaj Dharmasraya

Wabup Lepas Calhaj Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan melepas keberangkatan 317 Jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Dharmasraya, menuju Embarkasi Padang, Kamis (18/7/2019).

Prosesi pelepasan yang dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung itu turut disaksikan langsung oleh ratusan anggota keluarga jamaah calon haji.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada calon jamaah haji Dharmasraya untuk beribadah dengan khusyuk, selalu menjaga kesehatan, dan saling tolong menolong antar sesama jamaah.


“Bapak dan ibu adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang beruntung karena diberikan kesempatan oleh Allah untuk dapat mengikuti ibadah haji di tahun ini. Maka dari itu, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah,” ujar wabup.

Artikel Lainnya

loading…


Wabup juga berpesan, agar para jamaah meniatkan ibadah haji ini hanya karena Allah semata. “Naik haji untuk memenuhi panggilanNya dan mengharapkan ridhaNYA. Semoga bapak dan ibu semua mendapatkan predikat haji yang Mabrur,” tukuk wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga meminta para jama’ah untuk mendo’akan kebaikan untuk Kabupaten Dharmasraya selama berada di tanah suci. “Doakan semoga daerah kita selalu berada dalam keadaan aman. Dan semoga kepemimpinan Suka Aman selalu bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya,” pungkas wabup.

Baca juga:

Adapun, menurut Kepala Bagian Kesra, Setdakab Dharmasraya, Syafruddin, dalam rentang sejarah Kabupaten Dharmasraya, jumlah jemaah calon haji tahun ini merupakan yang terbanyak, mencapai angka 317 orang. “Alhamdulillah, berkat adanya peningkatan keimanan dan pendapatan masyarakat kita,” kata Syafruddin.

317 Jamaah yang akan berangkat ini terdiri dari 136 jamaah laki-laki dan 181 jamaah perempuan. Dengan rincian dari kecamatan Pulau Punjung 52 orang, Kecamatan Sembilan Koto 2 orang, Sitiung 26 orang, Timpeh 14 orang, Padang Laweh 28 orang, Tiumang 33 orang, Koto Baru 79 orang, Koto Salak 37 orang, Sungai Rumbai 28 orang, Kota Besar 8 orang, dan Asam Jujuhan 11 orang.



Para jamaah calon haji Dharmasraya ini akan bertolak ke tanah suci Mekkah pada hari Jum’at, 19 Juli 2019, bergabung dengan kelompok terbang 14 (eko)

Meriding, Beredar Video Domba Bikin Celaka

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Tertinggal Terlebih Dulu, Timnas U-18 Berhasil Tahan Malaysia

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Malaysia ...