Beranda - Headline - Vietnam makin Ganas, Bantai Kamboja di Semifinal
Pemain Indonesia U-16 saat menghadapi Kamboja...
Pemain Indonesia U-16 saat menghadapi Kamboja...

Vietnam makin Ganas, Bantai Kamboja di Semifinal

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Filipina – Timnas Indonesia U-23 berhasil menghajar Kamboja 4-0 pada pertandingan semifinal sepakbola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Vietnam bermain impresif dan tanpa kesulitan berarti mengalahkan Kamboja. Skuat besutan Park Hang Seo sudah membobol gawang Kamboja pada menit ke-20 berkat gol Nguyen Tien Linh.

Hanya enam menit kemudian, gelandang andalan mereka Hac Duc Chinh berhasil menggandakan keunggulan timnya hingga skor berubah jadi 2-0.




Malahan, Vietnam menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Hac Duc Chinh pada dua menit injury time babak pertama.

Artikel Lainnya

loading…


Memasuki babak kedua, Vietnam tidak mengendurkan permainan agresif mereka menekan pertahanan Kamboja.

Baca : Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Ini Kalkulasinya

The Golden Stars pun menambah skor menjadi 4-0 atas Kamboja pada menit ke-69. Hac Duc Chinh kembali mencetak gol sekaligus hattrick melalui sontekan memanfaatkan sepak pojok.

Baca : Menang Dramatis, Timnas U-23 Lolos ke Final

Kamboja mendapat hadiah penalti pada tiga menit masa injury time, namun gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Tendangan pemain Kamboja masih ditepis kiper Vietnam.

Baca : Semen Padang FC Menang Besar

Laga usai, Vietnam pun memastikan laga ke final dengan kemenangan 4-0 atas Kamboja. The Golden Star akan menghadapi Indonesia di final SEA Games 2019.

Baca : Menang Lagi, Persela Lamongan Makin Jauh dari Zona Merah

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia dan Vietnam di SEA Games 2019. Pada laga Grup B, Vietnam mampu mengalahkan Indonesia 2-1.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menegaskan tak peduli dengan siapapun lawan skuatnya di final. Dia menekankan para pemainnya memiliki mental juara untuk menyabet emas SEA Games 2019.

Garuda Muda sendiri lolos ke final setelah menang dramatis 4-2 atas Myanmar pada laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu, 7/12/2019. (Salih/cnn)



Simak Video : Highlight Timnas U23 versus Thailand

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jumlah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Solok Meningkat

Spiritsumbar.com,Arosuka – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok setiap hari terus menunjukan peningkatan. Hari ...