Beranda - Headline - Usai Dilantik, Fadly Amran Sertijab di DPRD Padang Panjang
Pelantikan Walikota Padang Panjang oleh Gubernur Sumbar
Pelantikan Walikota Padang Panjang oleh Gubernur Sumbar

Usai Dilantik, Fadly Amran Sertijab di DPRD Padang Panjang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Serah-terima jabatan (Sertijab) Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang dari Hendri Arnis – Mawardi Samah kepada Fadly Amran – Asrul akan digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD di Auditorium obyek wisata Mifan, Silaiangbawah, Kota Serambi Mekah, Rabu (10/10/2018).

Rencana Sertijab itu, menyusul pelantikan Fadly Amran – Asrul jadi Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023 oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Kantor Gubernur di Padang, Selasa (9/10/2018). Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan Walikota/Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar – Mardison

Terkait pelantikan Fadly – Asrul jadi Walikota ke-16 Padang Panjang itu, dari Padang Panjang hadir Ketua DPRD Novi Hendri, Wakil Ketua/Anggota DPRD, anggota Forkopinda, Pj. Sekda Martoni, Kepala SOPD Pemko dan stakeholders. Dari perantau, tampak pengusaha H.Arnis (ayah Hendri Arnis, mantan Walikota ke-15 Padang Panjang).

Rapat DPRD Kota Padang Panjang, Rabu (10/10/2018) pagi ini digelar di Auditorium Mifan, karena gedung DPRD di Jalan H.Agus Salim lagi direhab. Agenda DPRD terdiri acara pokok, yakni Sertijab Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang dari pejabat lama Hendri Arnis – Mawardi Samah kepada pejabat baru Fadly Amran – Asrul.

Selanjutnya, Walikota/Wakil Walikota Fadly Amran – Asrul akan menyampaian pidato visi-misinya dalam memimpin kota kecil (23 KM2 versi peta PPDA 2016) itu lima tahun ke depan (1 Oktober  2018-2023) datang. Terakhir, penutupan rapat pleno istimewa itu oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Novi Hendri.

Usai acara pokok itu dilanjutkan dengan acara pisah-sambut, yang terdiri kata sambutan dari pejabat lama Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis; disusul sambutan Walikota Padang Panjang yang baru Fadly Amran; dan Gubernur Sumatera Barat; terus penyerahan cendramata dan pemberian ucapan selamat.

Selesai rapat pleno istimewa di DPRD itu, antaralain agenda penting Walikota/Wakil Walikota Fadly – Asrul yang diperoleh Spirit Sumbar, adalah penyiapan RPJM 2018-2023 Kota Padang Panjang, penyiapan Rancangan KUA & PPAS – APBD 2019, dan menindak lanjuti hasil evaluasi Gubernur atas APBD Perubahan 2018.

Terkait penyiapan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) 2018-2018 Kota Padang Panjang, Kepala Bappeda setempat, Sony Budaya Putra dan Kabid Perencanaan Makro Bappeda, Rini Salmirawati, menyebut yang sudah siap baru Rancangan teknokratik nya. Isi intinya, mengungkap kondisi dan potensi kota serta capaian pembangunan.

Sedang pengisian program pada Draf RPJM 2018-2023 Kota Padang Panjang itu belum disinggung, karena sesuai aturan harus menunggu Walikota yang baru dilantik. Tapi agenda rencana penyiapan RPJM 2018-2023 itu sampai jadi Perda dalam waktu sekitar enam bulan ke depan, sudah disiapkan. (yet).–

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...