Beranda - Berita Pilihan - Ungkap Pungli, Wartawan Bakal Diberi Hadiah
Bupati Hendrajoni saat mengunjungi jalan Kampung Padan Agustus 2016
Bupati Hendrajoni saat mengunjungi jalan Kampung Padan Agustus 2016

Ungkap Pungli, Wartawan Bakal Diberi Hadiah

Print Friendly, PDF & Email

Painan, SpiritSumbar.com – Pungutan liar harus ditebas hingga ke akar-akarnya. Jangan sampai membudidaya dan regenerasi. Selasa, (7/2/2017).

Tidak soal besar kecilnya, namun kebiasaan buruk itu jangan sampai menyebarluas, merajalela dan merusak karakter masyarakat. ” Kita akan menyapu bersih pungli di Pesisir selatan” Kata Hendrajoni, baru baru ini.

Ia menegaskan siapapun orangnya yang terlibat dalam kategori pungli dan melanggar aturan bakal dikenakan sanksi tegas sesuai aturan yang mengatur hal tersebut.

Bupati mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Pesisir Selatan supaya dapat bekerja dengan benar tanpa melanggar aturan.  ” Saya tidak mau nanti ada yang tersangkut hukum, oleh karenanya, saya sudah mengingatkan dari jauh jauh hari. Hindari pungli,” tegas bupati.

Dengan telah terbentuknya, tim sapu bersih (Saber) pungli beberapa waktu lalu, Bupati meminta agar pihak yang terlibat  dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dalam pengawasan.

Perihal ini katanya, sebuah upaya untuk menciptakan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang bersih dan transparan, jauh dari pungli maupun korupsi. Tidak tugas tim Saber pungli saja, tetapi Hendrajoni juga meminta kepada para wartawan yang meliput di Pesisir Selatan dapat melakukan pantauan dan pengawasan.

Dikatakan, bagi para wartawan yang berhasil menemukan praktik pungli, lengkap dengan bukti silahkan melaporkanya kepada Bupati dan tim saber yang telah terbentuk. ” Saya akan memberi hadiah kepada media yang bersangkutan apabila berhasil mengungkap praktek pungli beserta bukti lengkap”Kata Hendrajoni.

Justru itu, agar kinerja mampu berjalan secara maksimal maka semua pihak diharapkan dapat bekerjasama dalam pemberantasan pungli.

Pewarta : Niko

Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dishub Harus Konsisten Ciptakan Keselamatan

SpiritSumbar.com –  Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ...