Beranda - Berita Pilihan - Unand dan Alumni Harus Bersinergi

Unand dan Alumni Harus Bersinergi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Bandung – Rapat Kerja Nasional Alumni Unand seluruh Indonesia digelar di Bandung Jawa Barat, Sabtu 3/3/2018.

Rakernas dibuka Ketua Umum DPP IKA Unand yang juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras Asman Abnur, dihadiri lebih 100 alumni terdiri dari pengurus DPP dan DPD  serta Ketua Umum IKA Fakultas di Unand.

“Alumni universitas itu penting, kepengurusan alumni mesti menjadi perekat di antara alumni Unand yang tersebar di pebjuru dunia,”ujar Asman pada sambutan pembukaan Rakernas di Hotel Asrilia Bandung.

Pada kesempatan itu, Asman Abnur mengatakan dirinya dan ratusan ribu alumni Unand patut berbangga, karena IKA Unand memiliki perguruan tinggi Univeristas Dharma Andalas (Unida), juga memiliki kepengurusan IKA yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dalam kepengurusan sekarang juga dilakukan berbagai kegiatan mulai berbagi ke masyarakat lewat program bedah rumah, juga kartu keanggotaan alumni berbagai fungsi kerjasama dengan BNI,”ujarnya.

Selain itu juga Dialog Kedjajaan Bangsa yang mulai rutin digelar Tim Dialog Kedjajaan Bangsa.

Selain itu menyambut rencana Universitas Global yang sudah diprioritaskan oleh Menpan RB dan Menristekdiksi.

“Apalagi Presiden Joko Widodo sangat men-chalengge agar mahasiswa mempunyai pendidika khusus, sehingga para profesor seluruh dunia akan mengajar di perguruan tinggi khusus itu, ini juga menjadi kerja bersama kita dan Unand untuk berkontribusi,”ujar Asman.

Selain itu menurut Asman Abnur Unand dan alumninya harus berpikir positif dan bersinergi untuk mengambi peluang peningkatan pembangunan sunber daya manusia republik ini.

“Sehingga saya menilai Rakernas digelar di Bandung ini sangat penting untuk mempererat visi dan misi IKA Unand kedepan, tentunya Rakernas Bandung dapat menghasilkan outbcome yang bermanfaat menghasilkan ide- bernas dan kreativitas bagi alumni khususnya dan institusi Unand umumnya,”ujar Asman.

“Apalagi dalam waktu dekat Unand kampus kebanggaan kita bakal menjadi Botanic Garden Campus kerjasama Alumni dengaj LIPI,”ujarnya.

Sementara Sekjend DPP IKA Unand Reni Mayerni mengatakan Rakernas Bandung berlangsung hingga Minggu besok.

“Selain ajang penyusunan program kerja 2018, juga menjadi wadah evaluasi terkait capaian DPP IKA Unand pada 2017 kemarin, terpenting semangat IKA Unand adalah kontribusi untuk almamater, bangsa dan negara untuk Kedjajaan Bangsa,”ujarnya kepada media di Padang.(rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sidak Pemko Padang di hari pertama kerja

Hari Pertama Kerja, Pemko Padang Gelar Sidak

Spirit Sumbar – Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri memimpin inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close