Selasa , 25 Februari 2020
Beranda - Headline - UMKM Pasbar Diperkenalkan di Ajang Pasbar Expo
Ketua DPRD Pasbar Farizal Hafni didampingi Bupati Pasaman Barat Yulianto saat membuka Pasbar Expo dalam rangka HUT ke 16
Ketua DPRD Pasbar Farizal Hafni didampingi Bupati Pasaman Barat Yulianto saat membuka Pasbar Expo dalam rangka HUT ke 16

UMKM Pasbar Diperkenalkan di Ajang Pasbar Expo

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com Pasaman Barat – Sebanyak 62 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ikut diperkenalkan Forum UMKM di ajang Pasbar Expo memeriahkan Hari Jadi Pasaman Barat ke 16 tahun.

“62 pelaku UMKM yang tersebar 11 Kecamatan di Pasbar ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Pasbar Expo hari jadi Kabupaten Pasbar ke 16 tahun”Ujar Ketua Forum UMKM Pasbar Ade Media Saputra di Simpang Ampek.

Ia merinci, pelaku UMKM Pasbar menampilkan berbagai produk usaha seperti kopi talu, rendang lokan langkok, kripik aren, kripik jagung dan stik jagung. kembang loyang, kacang, kripik pare, kripik ubi, kripik pisang, emping jagung, pilus jagung, kripik tempek, kripik ikan, kripik sukun dan kue semprong.

Selain itu ada kue arai pinang, kue labu, kacang telor, kacang balado, kacang tujin, kerajinan akrilik, kerajinan tas batik, tas rajut dan sulaman benang emas.

Ia menyebut, produk yang disediakan merupakan produk rumahan dari hasil bumi Pasaman Barat dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp20.000. Kemudian harga kerajinan mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah.

“Forum UMKM Pasaman Barat membuka dua stand yang difasilitasi oleh Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UKM karena merupakan Forum binaan pemerintah daerah,” sebutnya.

Ia mengharapakan kepada pelaku UMKM yang ada agar ikut serta dalam kegiatan tahunan ini karena ini merupakan kesempatan terbaik dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk yang dihasilkan.

Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan, apresiasi para pelaku yang di wadahi Forum UMKM Pasbar ikut dalam mempromosikan produk UMKM yang hingga saat ini tetap akan kita dorong terus tumbuh dan berkembang hingga bersaing dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah.  Pagelaran Pasbar Expo akan berlangsung mulai dari tanggal 3 – 10 Januari 2020. (B/Hms)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung JAKARTA-Komite II DPD ...