Beranda - Headline - Turnamen Kunangan Cup Hadirkan Tim Berlevel Pemain Nasional
Bupati Sijunjung Menutup Open Turnamen.Kunangan Cup 1 (hms sijunjung)
Bupati Sijunjung Menutup Open Turnamen.Kunangan Cup 1 (hms sijunjung)

Turnamen Kunangan Cup Hadirkan Tim Berlevel Pemain Nasional

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Kamang Baru – Walau hanya setingkat jorong, namun Open Turnamen  Kunangan Cup 2017 yang digelar di penghujung 2017 bergaung ke berbagai pelosok. Apalagi, beberapa tim besar asal Sumbar, Riau dan Jambi ikut ambil bagian.

Pegelaran Open Turnamen Kunangan Cup.1 yang diikuti 8 tim. Delapan kesebelasan terbaik itu, Semen Padang, Banteng FC, Persik Kuansing, Ampalu Dharmasraya, Telabang FC, Poski X Dareh, Aie Amo dan kesebelasan Saiyo Kota Solok.  Dalam puncak Grand Final mempertemukan Telabang FC dengan Banteng FC dengan scorer 3-0 untuk kemenangan Banteng. FC.
Artikel Lainnya

loading…


Meskipun diguyur hujan lebat Selasa sore itu tak mengurangi animo masyarakat di Kec. Kamang Baru menyaksikan grand final tersebut, ribuan penonton memadati pinggir lapangan bola Jorong Kunangan.

Ketua penyelenggara iven tersebut Amro yang kebetulan masih anak kandung Walinagari Kunangan Parit Rantang Dt. Syahbuddin Sinaro yang lebih keren dipanggil Dt. Abu, sampai ke grand final ini diperlukan waktu selama 3 hari, sejak hari Sabtu (16/12/2017). Kunangan Cup.1 ini, selain mendapatkan piala untuk juara1 dan 2, juga bonus dan kebetulan yang menutup dan menyerahkan piala Bupati Sijunjung sendiri H.Yuswir Arifin.

“Sukses penyelenggaraan Kunangan Cup.1 berkat sponsor, PT.Talabang, CV. Miorn dan lainnya. Disinilah terlihat kebersamaan dalam suatu kegiatan,” ujar Amro yang juga Ketua Pemuda Jorong Kunangan Nagari Kunangan Parit Rantang Kec. Kamang Baru.

“Salah satu yang dibanggakan dalam grand final dengan adalah pemain yang berasal dari pemain asing Liga 1 orang Afrika Utara. Malahan kiper  peserta final ini berasal dari PSP. Padang,  juga pemain dari PSPS, Borneo. FC, Ps. Tembilahan. Jadi skalanya walau setingkat Jorong  berskala nasional, kata Walinagari Kunaga Parit Rantang Dt. Syahbuddin Sinaro.

Bupati Sijunjung H.Yuswir Arifin saat penutupan turnamen di Nagari Kunangan Parit Rantang Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung Selasa (19/12/2017) mengatakan kegiatan ini harus berkesinambungan. “Saya bangga, meskipun open turnamen cup ini hanya setingkat Jorong, namun sangat luar biasa, bisa mendatangkan pemain dari Liga 1. Termasuk pemain dari tim sepak bola luar Sumbar yang lain, kata H. Yuswir Aifin.

Pejabat dari Pemdakab Sijunjung mendampingi Bupati H. Yuswir Kadis Parpera Kab Sijunjung Yofritas, ST, Mt termasuk Amrik Chan,SH.   (Riyon)
Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Diduga SK Ganda, PAN Bukittinggi Punya Dua Ketua

Spiritsumbar.com – Belum selesai persoalan DPW PAN Sumbar yang meminta Ali Mukhni mundur oleh kadernya, ...