Beranda - Headline - Tujuh Bacabup Nasdem Sampaikan Visi Misi
Bacabup Pasbar dari Partai Nasdem usai menyampaikan visi dan misi (foto BY)
Bacabup Pasbar dari Partai Nasdem usai menyampaikan visi dan misi (foto BY)

Tujuh Bacabup Nasdem Sampaikan Visi Misi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Pasaman Barat – Sebanyak tujuh orang bakal calon bupati (Bacabup) Pasaman Barat yang mendaftar ke Partai Nasdem Pasaman Barat, memaparkan visi dan misinya di Hotel Guchi, Minggu 3 Nopember 2019

Diketahui Ke Tujuh nama yang telah melakukan penjabaran visi misi bakal calon tersebut yakni Marta Gunawan S.Ap M.AP, Drs Syahnan M.Si,DR H Ahmad Namlis.Maizelan.Edri Syhrinal S.Kom,Syafrizon SH,H Hamsuardi S.Ag.

Pengusaha Muda Eksportir Asal Sasak Ranah Pasisie Marta Gunawan dalan visi dan misinya menyebutkan,pasaman Barat memiliki sejumlah produk unggulan dalam bidang pertanian seperti sawit,jagung serai wangi,nilam dan sebagainya.



“Produk tersebut akan kita jadikan Go internasional,dengan tujuan agar semua produk tersebut memiliki nilai jual yang yang lebih tinggi,agar bisa mensejahterakan petani di Pasbar,”paparnya.

Artikel Lainnya

loading…


Untuk bidang pendidikan, dia akan membangun sekolah unggul gratis diatas lahan 10 hektar dengan tujuan agar dunia pendidikan di Pasbar lebih maju dan bisa bersaing ke tingkat nasional.

“Bayangkan saat ini,dunia pendidikan kita di Pasbar berada setingkat diatas kepulauan Mentawai.Itu semua tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang tidak mampu menggenjot Pendidikan di Pasbar ini,”tegasnya.

Dibidang kesehatan, akan mendirikan rumah singgah yang layak,dan representatif bagi masyarakat Pasbar.Kemudian akan mendirikan Rumah Sakit Stroke mengingat jarak tempuh antara Pasbar dan Bukittinggi sangat jauh.

Begitu juga dalam bidang infrastruktur,akan menggaet dana pusat melalui DAK atau dana lainnya sebesar 300 parsen dari anggaran APBN, ditambah dengan dana APBD dengan tujuan untuk kesejahtetaan masyarakat Pasbar. Sehingga Pasbar nyata lepas dari IDT.

“Selama ini saya lihat dana APBN yang turun ke Pasbar sangat sedikit disebabkan kurangnya pemerintah daerah datang ke pusat.”cetusnya.

Dalam bidang pelayanan,kita akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.Begitu juga soal TPP bagi pegawai,akan kita tingkatkan dua kali lipat dari sebelumnya sesuai SOP yang di kerjakan. (Sy/B)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

La Nyalla Suntik Semangat Majukan Daerah

SpiritSumbar.com, Surabaya – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan ...