Beranda - Berita Pilihan - Toke Getah Kena Rampok, 600 Juta Dibawa Kabur

Toke Getah Kena Rampok, 600 Juta Dibawa Kabur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Toke karet menjadi korban perampokan menggunakan senjata api yang terjadi di daerah Jorong Kampung Baru Nagari Sungai Rumbai Timur Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Jumat (19/07/2019).

Akibat peristiwa  yang menggemparkan masyarakat ini korban mengalami kerugian sebanyak lebih kurang Rp 600 juta.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto. yang ditemui awak media membenarkan telah terjadi tindak pidana dan kekerasaan, terhadap seorang warga.




“Korban bernama, Adi Susilo, (42) mengalami kerugian uang sebanyak lebih kurang Rupiah 600 juta,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam laporan yang diterima berdasarkan LP/49/K/VII/2019-Polsek Sungai Rumbai tentang Tindak Pidana Kekerasan.

loading…


Kronologis peristiwa tersebut, korban  Adi Susilo bersama temannya mengambil uang di salah satu bank yang berada di kecamatan Sungai Rumbai. Setelah melakukan penarikan uang tunai sejumlah Rp 600 juta, kemudian korban pulang ke rumahnya menggunakan mobil Fortuner warna putih yang dikemudian oleh teman korban.

Korban bersama temannya sampai di garasi mobil korban,  melihat dua orang pria tidak di kenal menggunakan satu unit sepeda motor berhenti di jalan dan posisinya persis dibelakang mobil.

Karena melihat dua orang tersebut lalu korban bilang sama temannya ada hal mencurigakan terhadap pengendara motor tersebut.

Baca Juga:

Kemudian korban dan temannya langsung turun.  Sementara uang tunai yang baru ditarik yang disimpan dalam sebuah tas ransel warna hitam tidak di bawa turun dan ditinggal dalam mobil.

Setelah turun dari mobil, korban berniat bertanya kepada pengendara sepeda motor. Namun belum sempat korban bertanya pelaku yang sudah turun dari sepeda motor langsung mengambil pistol di dalam tas pinggangnya dan langsung berteriak

” Kutembak Kau ” dan korban langsung lari dan saat korban lari pelaku menembakan pistol tersebut ke arah korban namun tidak mengenai tubuh korban.



Kemudian pelaku mengambil uang korban di mobil dan membawanya pergi menggunakan sepeda motor.

Saat ini kasus dalam peristiwa ini dalam penyilidikan anggota sat reskim Polres Dahrmasraya dan anggota Sat reskim Polsek Sungai Rumbai.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengambil uang berjumlah banyak harap di kawal dengan anggota kepolisian.  Karena kesalamatan sangat utama. Apa bila terjadi serperti itu dan memakan korban siapa yang rugi,” tegas Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto. (eko)

Meriding, Beredar Video Domba Bikin Celaka

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang berupaya menahan bola

Semen Padang FC Menang Besar

Begitu wasit meniup pluit kick off, Barito Putra langsung menggebrak. Laskar Antasari sebutan Barito Putra ...