Beranda - Info Terkini - TNI Tularkan Naluri Positif Pada Masyarakat
Anggota TNI berdiskusi dengan seorang ibu dengan penuh keakraban
Anggota TNI berdiskusi dengan seorang ibu dengan penuh keakraban

TNI Tularkan Naluri Positif Pada Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – 150 personil TNI makan dan tidur secara bersama dirumah warga. Mereka berbaur, berkomunikasi , bersosialisasi serta berbagi pengalaman kepada orang tua asuh sebagai pemilik rumah dan masayarakat setempat.

Apa yang dimakan, diminum, dan segala bentuk fasilitas rumah orang tua asuh juga dinikmati oleh para prajurit TNI. Bahkan  uang lauk pauk TNI diserahkan pada orang tua asuh untuk menikmati masakan para pemilik rumah.

Kedatangan ratusan parjurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara itu  disambut gembira oleh masyarakat kenagarian Taluak Tigo Sakato, kecamatan batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

150 prajurit TNI itu terdiri dari Lantamal 2, Bataliyon 133 Yudha Sakti,  Denzepur 2/ PS, Denhubrem 032 Wbr, Denkesyah Padang serta Kodim 0311 Painan selaku tuan rumah kegiatan TMMD Ke- 97 tahun 2016, yang  pada tahun ini dipusatkan di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Para pejuang dan pembela tanah air itu kini lebih dekat dan merakyat terhadap warga sekitar. Pantauan Singgalang masyarakat dengan tentara  yang kuat perkasa , cerdas, intelektual, berwawasan nusantara dan nasionalis serta penuh displin dalam setiap tugasnya tampak akrab dan besahabat bersama warga.

“ Yang kita inginkan memang seperti itu. TNI dan warga bisa akrab dan berkomunikasi selayaknya sesama manusia yang sama-sama ciptaan maha kuasa. Jangan ada ketakutan kepada tentara.  Sebab kami ini, bersama warga maka TNI kuat”ujar Dandim 0311 Painan . Kamis, 22/9.

Ia menambahkan Sebanyak 4 atau 5 prajurit yang serumah dengan 35 unit rumah masyarakat di Kampung Tanjung kadis tersebut akan dapat membawa perubahan karakter positif selama TNI tinggal disana. “ Ya tentu ada perubahan. Hal-hal positif yang ada pada naluri TNI bakal ditularkan kepada masyarakat”tuturnya.

NIKO

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...