Beranda - Berita Pilihan - TNI Silarurahmi Demi Membangun Jembatan Hati
HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018 di Sijunjung,
HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018 di Sijunjung,

TNI Silarurahmi Demi Membangun Jembatan Hati

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Muaro Sijunjung – Jalinan silaturahmi didalam keluarga besar sebagai perekat harmonisasi jembatan hati. Seperti yang dilakukan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia(TNI).

Bertepatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018, Kodim 0310/SSD menggelar silaturahmi se wilayah teritorial Kodim 0310/SSD (Kab. Sijunjung, Kab. Harmasraya dan Kota Sawahlunto).
Artikel Lainnya

loading…


Baik dengan para anggota TNI dan pensiunan TNI/ Pepabri /Waraka –Wuri/ dan FKPPI dan Pemuda Pansasila di aula Kodim 0310/SSD Kamis (1/3/2018). Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan  Pemahaman Pancasila dan Bhenika Tunggal Ika Untuk Berpartisipasi Dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”

Dandim   Letkol (inf) Irvan Yusri,SIP, menyampaikan paparannya, yang intinya pada jajaran keluarga besar TNI harus memahami tentang Pancasila. Serta pemahaman tentang Bhinneka Tunggal Ika. “Andaikata sudah betul-betul memahami dan mengasai, tegar dari segala profokasi apalagi isu yang sangat menonjol sekarag tentangujaran kebencian,” ujarnya.

Sebagai keluarga besar TNI harus mengakar kuat  cinta tanah air. Maka pada kesempatan ini sengaja keluarga besar TNI se wilayah teretorial Kodim 0310/SSD kita undang  dalam acara silaturahmi.

Dengan maraknya narkoba yang sangat rentan bukan masyarakat diperkotaa saja. Bahkan di daerah pedesaan, tetap harus tetap waspada. “Keluarga besar TNI juga perang terhadap narkoba. Kalau ada gelagat-gelagat yang mencurigakan diduga terjadinya peredaraan narkoba dengan informasi A 1, kapanpun kami siap turun,” ujarnya.

Menyinggung tahun ini sebagai tahun politik pada prinsipnya TNI tetap netral. Sesuai Undang-undang baik TNI/Polri berkecimpung di ranah politik harus mengundurkan diri.Misalkan ada calon gubernur itu dari TNI, dia harus menggundurkan diri terlebih dahulu. Ketika tidak menang/terpilih sebagai gubernur tidak bisa kembali menjadi anggota TNI/Polri. (Riyon)

Selanjutnya>>>

Irvan Yusri : Waspada Berita Hoax Melalui Medsos

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Resmi Gelar Paralayang Internasional

Spirit Sumbar – Kejuaraan Internasional Paralayang Trip Of Indonesia Seri I di Taman Aero Sport ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close