Beranda - Headline - TNI AD Bagikan Zakat dan Bakti Sosial di Sawahlunto

TNI AD Bagikan Zakat dan Bakti Sosial di Sawahlunto

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Sawahlunto – Pembagian Zakat dan Bakti Sosial TNI AD kepada masyarakat dengan Program Yayasan Baitul Maal (YBM) 2019. Program ini digelar demi meningkatkan solidaritas dan semangat kekeluargaan, untuk menggapai keberkahan melalui YBM PT PLN (Persero) Unit pelaksana Pembangkitan Ombilin.

Melalui Hari Juang TNI AD 2019 dengan tema “TNI AD Adalah Kita” bersama PLTU Ombilin Kita menjaga NKRI, sinergi PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin dengan TNI AD dalam rangka meningkatkan keamanan dan kehandalan operasional objek vital Nasional, Selasa (17/12/2019)

Ketua yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK Ombilin Edison Hasmadi menyampaikan bahwa total dana Zakat yang telah disalurkan sebesar Rp513 juta untuk 2019, diluar infak dan sedekah ke Yayasan Penyantun Anak Yatim (Yapatim) Talawi dan anak-anak yatim dilingkungan PLTU Ombilin.

“Masing-masing Desa 50 orang meliputi Desa Salak, Sijantang Koto, Talawi Hilir dan Talawi mudik. Semoga pemberian zakat ini lebih baik lagi dan tepat guna dalam penyaluran”, imbuhnya di halaman PLTU Ombilin kepada masyarakat.

Daryanto selaku Manager PLTU Ombilin menyampaikan, pemberian Zakat ini berdasarkan pemotongan dari gaji bulanan pegawai PLTU Ombilin. Kedepannya ia berharap dukungan dari segala unsur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, untuk itu beliau berharap agar hubungan antara Pihak PLTU dan Masyarakat dapat senantiasa terjalin dengan baik.

Selain itu ia mengucapkan Terimakasih kepada Kodim 0310/SS beserta jajaran atas bantuan BIOS 44, yang mana BIOS 44 berguna memperbaiki unsur hara dan pengurai tanah serta penyedia makanan untuk tanaman.

“PLTU Ombilin akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dengan BIOS 44 semoga hasil pertanian meningkat dan dapat dinikmati oleh masyarakat”, ucapnya dalam sambutan.

Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.I.P,.M.I.POL. menyebutkan bahwa PLTU Ombilin adalah Objek Vital Nasional (Obvitnas), tidak ada deking mendeking didalamnya, sesuai perintah KASAD kapasitas kita sama-sama menjaga aset Nasional sehingga bisa turut membangun khususnya untuk Kota Sawahlunto.

“Ada forum-forum diskusi untuk mencarikan solusi terbaik untuk kenyamanan masyarakat dalam keberadaan Objek Vital Nasional (Obvitnas)”, sebutnya dihadapan masyarakat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Penyerahan zakat secara simbolis kepada Lima orang dari perwakilan masing-masing Desa dan
Penyerahan bantuan BIOS 44 untuk perkebunan Ubi Kayu dan Jagung seluas Satu hektar di Desa Sijantang Koto.

BIOS 44 diserahkan kepada BUMDes Pagar Emas Sijantang Koto, unit usaha tanaman ubi kayu dengan pemanfaatan lahan tidur yang ada disekitar wilayah pemukiman masyarakat Desa Sijantang Koto, kegiatan pertanian ini dibawah binaan CSR PT PLN (Persero) UPK Ombilin bekerjasama dengan kelompok tani Parigi jaya Desa Sijantang Koto.

Dandim juga mengatakan bahwa sebanyak 500 Liter BIOS 44 yang difasilitasi oleh PLN UPK Ombilin telah diberikan kepada masyarakat untuk pertanian Ubi kayu dan jagung kelompok tani agar dapat meningkatkan hasil panen. “Semoga perekonomian Kota Sawahlunto semakin jaya”, pungkasnya. (tim – eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin didampingi Wakil Ketua BKSP DPD RI TB. M. Ali Ridho Azhari, Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Utara Maya Rumantir, dan Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menerima Dubes Polandia Beata Stoczynka di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (24/1/2020)

DPD RI Dorong Indonesia-Polandia Tingkatkan Nilai Perdagangan

SpiritSumbar.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengajak Polandia untuk terus meningkatkan ...