Beranda - Headline - Tingkatkan Kompetensi, Guru MTsN 8 Pessel Gelar Lokakarya

Tingkatkan Kompetensi, Guru MTsN 8 Pessel Gelar Lokakarya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Painan – Menghadapi Tahun Pelajaran baru 2018/2019, MTSN.8 Pesisir Selatan melakukan peningkatan kompetensi guru-gurunya melalui kegiatan Lokakarya sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala MTsN 8 Pesisir Selatan Alfauzan, S.Ag dalam acara pembukaan kegiatan Lokakarya di aula MTsN.8 Pesisir Selatan, Rabu, 11 Juli 2018.

Madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah. Itu Motto yang selalu di kawal oleh Alfauzan, sehingga setiap hari selalu berbenah dengan melibatkan semua guru dan pegawai.  Baik dalam rangka memperbaiki pisik sekolah, kualitas guru-guru dan pegawai. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas lulusan. Pada akhirnya akan menimbulkan tingginya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTSN.8 Pesisir Selatan.



Hal ini sudah terbukti, dimana untuk tahun ini jumlah peserta didik yang masuk melebihi daya tampung. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk MTsN.8 Pesisir Selatan.

Materi yang dibahas dalam kegiatan lokakarya kali ini adalah mengenai bagaimana guru mengajar di abad 21. Materi ini merupakan daya dukung untuk menyikapi perubahan kurikulum dari kurikulum 2006 kepada kurikulum 2013.

Diharapkan nantinya guru-guru di MTsN.8 Pesisir Selatan benar-benar siap untuk mengimplementasikan kurikulum 2013 di dalam pembelajaran yang dilakukannya di kelas. Sebagai fasilitator untuk kegiatan Lokakarya didatangkan Feri Fren, S.Pd.MM Widyaiswara dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat.

Kegiatan Lokakarya dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Firdaus. Dalam arahannya Firdaus menyampaikan, tugas guru sangatlah mulia, asal dikerjakan secara sungguh-sungguh dengan hati yang ikhlas.

Sebelum mengajar guru haruslah menyiapkan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP yang baik harus membuat peserta didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran dengan suasana belajar yang menyenangkan. Mudah-mudahan prestasi MTsN.8 Pesisir Selatan bisa terus meningkat dari tahun ketahun, imbuhnya. (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...