Sabtu , 22 September 2018
Beranda - Headline - Tingkatkan Kompetensi Guru, MTsN 1 Pasaman Gelar Lokakarya

Tingkatkan Kompetensi Guru, MTsN 1 Pasaman Gelar Lokakarya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Meskipun prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman sudah terbilang bagus, namun tetap mengasah diri dengan meningkatkan kompetensi guru.

Tak bisa dipungkiri, MTsN 1 Pasaman berhasil masuk 8 besar tingkat Sumbar dalam perolehan hasil UNBK pada Tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah, MTSN.1 Pasaman, selalu berusaha untuk melakukan peningkatan kompetensi guru-gurunya agar pada Tahun Pelajaran 2018/2019 nanti hasilnya akan lebih baik lagi dari yang sekarang.

Hal ini disampaikan Kepala MTSN.1 Pasaman Drs. Ade Pabrian.M.M.Pd pada acara pembukaan kegiatan lokakarya yang dilaksanakan selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tanggal 30-31 Mei 2018 bertempat di aula MTSN.1 Pasaman.



Madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah. Itu Motto yang selalu di kawal oleh Ade Pabrian beserta majelis guru MTSN.1 Pasaman, sehingga setiap hari selalu berbenah baik dari segi pisik sekolah, kualitas guru dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, yang akhirnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTSN.1 Pasaman selalu meningkat.



Materi yang dibahas dalam kegiatan lokakarya adalah mengenai Kurikulum 2013, berupa standar proses dan standar penilaian serta implementasinya agar pada tahun pelajaran baru nanti.semua guru benar-benar paham dan siap untuk melaksanakan Kurikulum 2013.

Sebagai fasilitator untuk kegiatan Lokakarya ini didatangkan Widyaiswara LPMP Sumbar yakni Feri Fren, S.Pd.MM. Meskipun dalam suasana Bulan Suci Ramadhan, semua guru hadir dan antusias mengikuti kegiatan. Kegiatan setiap harinya dimulai pukul 08.00 Wib dan berakhir saat adzan sholat ashar dikumandangkan.

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Diduga Ini Pemicu Kebakaran SPBU Sawahan

SpiritSumbar.com – Kebakaran hebat telah menghanguskan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sawahan, Jl. Sawahan, ...