Beranda - Bisnis - Tingkatkan Daya Saing Produk Sumbar
Wagub Nasrul Abit memberi sambutan di Sumbar Expo
Wagub Nasrul Abit memberi sambutan di Sumbar Expo

Tingkatkan Daya Saing Produk Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Kami menyadari, dengan keterbatasan waktu pelaksanaan yang hanya selama 4 hari ini, belum cukup untuk memenuhi kerinduan akan Sumatera Barat. Disamping itu, masih ada beberapa kerjasama potensial baik pemerintah dengan pemerintah, pemerintah dengan bisnis, ataupun bisnis dengan bisnis yang belum terakomodir dalam kegiatan ini.

“Kita berharap ke depannya kita semua masih perlu menjajaki kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan antara seluruh pihak, khususnya antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal perdagangan produk, pengembangan pariwisata (termasuk perluasan Tour de Singkarak dalam semangat connecting sumatera), pembangunan kawasan perbatasan, pembangunan infrastruktur jalan penghubung kedua daerah, dan lain sebagainya,” ujarnya.




“Dengan segala upaya yang telah dan akan kita lakukan, kita harapkan akan mampu meningkatkan daya saing dan kapasitas pemerintahan daerah serta mempercepat pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah,” pungkasnya

Dari panitia juga didapat informasi tambahan , adapun jumlah transaksi yang terjadi pada stand produk daerah sejumlah Rp1,5 miliar, pada stand kuliner Rp 400 juta. Stand yg ada berjumlah 88 (55 produk daerah, 33 kuliner) yang diisi oleh OPD Prov Sumbar, Kab/Kota se Sumbar, BUMD, Perguruan Tinggi dan Kab. Bengkalis, dan penyelenggaraan ini sangat sukses dengan kehadiran selama 13-17 nov lebih kurang 5000 orang.

Baca :

Satpol PP Kota Padang Amankan Pelaku Mesum

Umur Bumi Diprediksi 60 Tahun Lagi, Ini Dasarnya



Halaman

[  1  ]   [  2  ]   [  3  ]   [  Show All]

Video Pilihan : Indonesia vs Korea Utara

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irdinansyah : Direktur PDAM Harus Bisa Bikin Terobosan

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan ...