Beranda - Headline - Timnas U23 vs Vietnam, Adu Strategi Menuju Juara Grup

Timnas U23 vs Vietnam, Adu Strategi Menuju Juara Grup

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Filipina – Tim nasional Indonesia siap adu strategi dan taktik dengan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B, SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia akan berjuang untuk menjaga tren kemenangan pada pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Ahad (1/12/2019) malam.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri menyatakan, laga Indonesia lawan Vietnam akan berlangsung ketat dan seru. Kedua tim sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dan berupaya mengambil posisi teratas Grup B, yang juga diisi Thailand, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.




“Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang,” kata Indra.

Artikel Lainnya

loading…


Persiapan jelang laga ini pun terus dimatangkan pada sesi latihan Sabtu pagi dan sore. Tim berlatih ringan di hotel dan Stadion Rizal Memoriam. Tim Garuda Muda telah siap dan percaya diri bekal dua kemenangan atas Thailand dan Singapura dengan skor identik 2-0.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menambahkan, “Tidak ada alasan bagi kita untuk takut lawan Vietnam. Semua pemain telah siap baik moral maupun mental. Pemulihan cedera dan stamina kita harapkan bisa dilakukan cepat,” kata Sumardji.

Vietnam juga sedang percaya diri tinggi dengan bekal kemenangan besar 6-0 atas Brunei dan 6-1 atas Laos. Hal minus dari Vietnam, mereka sebelumnya tidak pernah bertanding di Stadion Riza Memoriaml. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Indonesia yang selalu bermain di Stadion Rizal Memoriam.

Baca :

Giliran Singapura Dipermak Timnas U23

Garuda Muda Sukses Jinakkan Gajah Putih

“Ya, kita akan menganalisa semua faktor. Tentu saja kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang datang ke Stadion maupun yang menyaksikan lewat siaran langsung,” ujar Sumardji.

Sementara, top skor sementara timnas, Osvaldo Haay mengaku sangat antusias dalam laga nanti. Walau, hanya berstatus pemain pengganti dalam dua laga sebelumnya, namun dia sangat berharap Indonesia kembali meraih sukses.

Baca :

Lius Milla Kembali ke Indonesia, Ada Apa?

Shin Tae-yong Bakal Tukangi Timnas Senior

Apalagi dia telah berkontribusi dengan menciptakan gol dalam dua pertandingan sebelumnya. “Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi dan kami menang melawan Singapura. Tapi ini bukan karena saya, namun karena kerja keras dari teman-teman semua. Gol dan kemenangan ini untuk orang tua serta seluruh pendukung Timnas Indonesia” kata Osvaldo

Baca : Satu Poin untuk Semen Padang FC di Batakan



Baca : Osvaldo Haay, Sang Pengganti yang Ditakuti

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irdinansyah : Direktur PDAM Harus Bisa Bikin Terobosan

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan ...