Minggu , 18 November 2018
Beranda - Headline - Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Piala Asia, Ini Dasarnya

Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Piala Asia, Ini Dasarnya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Timnas Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-19. Keberhasilan skuat asuh Indra Sjafri berlangsung secara dramatis setelah menang tipis 1-0 atas Uni Emirate Arab (UEA). Gol Witan Sulaeman berhasil dipertahankan, walau Timnas hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 60′.

Namun, di babak perempat final, Timnas Indonesia harus telah berhadapan dengan juara bertahan Jepang. Walau UEA, Indonesia dan Qatar sama sama memiliki 6 poin  namun UEA harus tersingkir. Sesuai regulasi, Indonesia berada di posisi kedua karena unggul selisih gol dibanding UEA.

Aturan head to head tidak bisa diberlakukan, lantaran ketiga tim saling mengalahkan.  Maka yang berlaku adalah selisih gol dengan mengesampingkan hasil kontra Chinese Taipei.

Sebelumnya, UEA berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1. Sementara, Qatar juga berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 6-5. Pada pertandingan pamungkas Indonesia juga berhasil mengalahkan UEA dengan skor 1-0.

Baca : Gegerkan Gelora Bung Karno, Ini Perjalanan Witan Sulaeman

Dengan kondisi ini, Qatar berhasil sebagai pemuncak Grup A dengan selisih gol 7-7. Sementara, ditempat kedua Indonesia dengan selisih gol 6-6. Sedangkan UEA ditempat ketiga dengan selisih memasukan kemasukan 2-2.

Sementara itu, laga perempat final Indonesia kontra Jepang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2018. PSSI secara resmi merilis harga tiket untuk laga perempat final (8 besar) Piala AFC U-19 2018.

Laga delapan besar akan dimulai tanggal 28 dan 29 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Untuk laga di Stadion Gelora Bung Karno, tiket dijual dengan harga bervariasi dari Rp 75.000 hingga Rp 800.000. Sementara di Stadion Patriot, Bekasi dari Rp 75.000 hingga 200.000. Khusus laga perempat final di Stadion Gelora Bung Karno, PSSI melepas total 70.505 lembar tiket yang terdiri dari 29.724 tiket offline dan 40.781 tiket online.

Untuk venue Stadion Gelora Bung Karno akan berlangsung dua pertandingan yakni juara grup A (Qatar) melawan runner up grup B. Dan runner up grup A (Indonesia) akan bertemu juara grup B (Jepang). Sementara Stadion Patriot Chandrabhaga akan menghelat dua laga yakni juara grup C melawan runner up grup D dan runner up grup C menantang juara grup D.

Baca : Semen Padang FC Kalahkan Mojokerto Putra

Tiket akan dijual melalui online dan manual. Untuk pembelian via online khusus di Stadion Gelora Bung Karno, PSSI membuka penjualan mulai malam ini hingga jelang kick off di website www.pssi.org . Untuk tiket online ini, PSSI memberikan kemudahan yakni tanpa harus ada proses penukaran terlebih dahulu untuk masuk ke stadion.

Sedangkan tiket offline atau manual dijual pada hari H-1 pertandingan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Bellezza Shopping Arcade, unit 65-66 (depan ITC Permata Hijau) dan hari H di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

Sementara penjualan online Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi bisa dibeli di website www.bukalapak.com dan untuk pembelian offline atau manual saat hari H pertandingan di loket box Stadion. Satu tiket berlaku untuk dua pertandingan di hari yang sama. Sedangkan untuk laga semi final dan final dalam waktu dekat PSSI akan kembali merilis harga tiketnya.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dr. Desmon, (tiga dari kanan) usai menerima piagam penghargaan PIM- 2 dari LAN (foto Ist)

Inovasi Smart Edu Antarkan Desmon Raih Ranking 3 Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Dr. Desmon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, meraih Ranking-3 Diklat Kepemimpinan level ...