Beranda - Headline - Timnas U-19 Dapat Pelajaran Berharga dari Arab Saudi
Timnas U-19 saat beruji coba dengan Arab Saudi (foto PSSI)
Timnas U-19 saat beruji coba dengan Arab Saudi (foto PSSI)

Timnas U-19 Dapat Pelajaran Berharga dari Arab Saudi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Melalui permainan ketat dan menarik, Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) sore.

Baca juga : Menang 3-0, Timnas Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Gol Timnas U-19 dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-45, sedangkan dua gol tim tamu diciptakan oleh Abdullah Alhamdan di menit ke-37 dan 67. Meski kalah, skuat Garuda mendapat manfaat dan pengalaman berharga pada laga ini. Apalagi jelang berlaga di Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 18 Oktober hingga 4 November.

Usai laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengakui timnya sudah berjuang maksimal namun ia akui masih ada perbaikan-perbaikan di dalam skuatnya. Apalagi Piala AFC U-19 2018 tinggal delapan hari lagi.

“Secara keseluruhan pertandingan tadi anak-anak bermain bertahan serta masih banyak melakukan pelanggaran. Di penyerangan kami masih harus perbaiki lagi. Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Saat serangan balik harus lebih cepat lagi,” kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga mengungkapkan bahwa pada laga ini dirinya juga melihat anak asuhnya sudah mulai percaya diri saat berusaha berjuang menyamakan kedudukan. Ia berharap nanti di uji coba selanjutnya pasukannya bermain lebih baik lagi.

“Masih ada waktu untuk berbenah. Kami juga ingin fokus ke Piala AFC, oleh karena itu anak-anak kami inginkan jangan sering bermain media sosial. Terus tadi Egy Maulana tidak kami mainkan karena ia masih jetlag dan masih menjalani proses recovery,” tambahnya.

Sementara, gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, mengakui dirinya beserta rekan-rekannya masih banyak kekurangan dan harus segera diperbaiki.

“Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari kerja sama tim hingga individual. Laga uji coba tadi bagus untuk pelajaran bagi kami. Pastinya setelah laga ini kami bakal lebih kuat dan siap secara mental, taktik, dan individu rekan-rekan timnas U-19,” kata Abi sapaan akrapnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Timnas U-19 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Yordania, Sabtu (13/10/2018) sore.

Skuat Garuda Nusantara juga telah berisi 23 nama yang akan berlaga di ajang Piala AFC U-19. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga : Berikut 23 Pemain Indonesia di Piala AFC U-19

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...