Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Timnas U-15 Tumbangkan Maladewa
Selebrasi pemain Timnas U-15 usai menjebol gawang Singapura
Selebrasi pemain Timnas U-15 usai menjebol gawang Singapura

Timnas U-15 Tumbangkan Maladewa

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Qatar – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 berhasil menaklukkan Maladewa dengan skor telak 4-0 pada ajang U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar, Selasa (27/8/2019).

Pada pertandingan yang digelar di Aspire Dome tersebut, Indonesia berhasil mengiplmentasikan permainan sepak bola menyerang dengan dominasi penguasaan bola.

Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti mengatakan bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya karena menjadi bekal yang bagus untuk menjaga moral bermain timnya.

“Kemarin kita memang kalah lawan Qatar, tapi secara permainan kami sangat bangga dengan mereka. Kita bermain lebih baik dan hari ini Alhamdulillah kita mendapatkan hasil positif pada pertandingan tadi,” kata Bima.



Bima juga mengaku mencoba beberapa pemain yang baru bergabung. “Saya cukup puas mereka bisa cukup cepat beradaptasi. Kita tinggal asah kembali pemahaman taktik mereka. Hal itu ingin kami siapkan sehingga mereka punya pegangan opsi dan dalam pertandingan mereka bisa improvisasi,” kata Bima.

Artikel Lainnya

loading…


Dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 pada September mendatang, Bima mengakui sudah memiliki kerangka tim pilihannya dan akan terus mematangkan. “Kerangka tim sudah saya kantungi untuk Kualifikasi Piala Asia U-16. Tapi kami selalu menganggap semua pemain itu penting, tidak ada pemain inti atau cadangan. Kita berjuang demi negara dan bermain sesuai dengan kebutuhan tim. Siapa pun yang main harus siap,” tegas Bima.

“Kami akan terus asah mereka, terutama pada bagian mental bermain. Turnamen ini sangat penting bagi tim untuk menemukan kekompakan dan saling pengertian antar individu sehingga bisa berjalan baik dalam pengaplikasian taktik,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara mendapatkan 3 poin pada tabel klasemen. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Wahyu pada menit 9 dan 89, Daffa pada menit 10 dan Marselino menit 73. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...