Beranda - Headline - Timnas Indonesia U19 Gulung Timor Leste
Pemain Timnas U19 meluapkan kegembiraan usai mencetak gol
Pemain Timnas U19 meluapkan kegembiraan usai mencetak gol

Timnas Indonesia U19 Gulung Timor Leste

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia U19 sukses mengalahkan tamunya Timor Leste U19 3-1, dalam laga perdana Grup K kualifikasi Piala AFC U19, yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019).

Dua gol Muhammad Fajar Faturrahman dan satu gol dari David Maulana mengunci laga untuk kemenangan Indonesia. Sementara satu gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho De Lima melalui titik penalti.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Indonesia justru mengawali laga dengan hati-hati. Pasukan Fakhri Husaini seakan tahu yang harus dilakukan, sambil terus menekan pertahanan lawan.



Terbukti, di menit ke-2 gol sundulan dari Muhammad Fajar Faturrahman membuka laga. Melalui bola yang diawali sepak pojok, Beckham Nugraha sebagai penendang mengirim umpan ke kotak penalti, Fajar Fathur menyambutnya dengan sundulan dan gol. 1-0 untuk Indonesia.

Artikel Lainnya

loading…


Timor Leste bukan tanpa ancaman ke pertahanan Indonesia, Paulo Freitas sempat membuat pertahanan Indonesia berantakan. Tapi gol gagal dibuat. Bisa dibilang, Timor bermain dengan gigih dan mampu mengimbangi. Tapi tidak ada gol tambahan terjadi. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mulai babak kedua, petaka menimpa Indonesia usai wasit memberikan penalti untuk Timor, pada menit ke-51, karena pelanggaran Ernando Sutaryadi. Mouzinho de Lima selaku eksekutor sukses membawa Timor Leste menyamakan kedudukan. Tendangannya tak bisa dibendung Ernando.

Permainan keras Timor akhirnya berujung kartu merah. Menit ke-58, tendangan kungfu didapat Bagus Kahfi oleh Nelson Pinto. Dia pun langsung diusir wasit.

Indonesia mampu kembali unggul berkat tendangan keras David Maulana, yang membentur pemain Timor, lalu mengarah ke gawang. 2-1, menit ke-62.

Unggul jumlah pemain, Indonesia makin dominan. Gol ketiga hadir menit ke-77. Kali ini Fajar Fatur menyambut umpan silang mendatar Supriadi dengan sepakan kerasnya.

Hingga pertandingan selesai, Indonesia yang masih coba untuk mencetak gol akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-1. (Salih)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor ...