Beranda - Headline - Timnas Indonesia U-16 Hujani Mariana Utara 15 Gol di Piala Asia
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mencetak gol
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mencetak gol

Timnas Indonesia U-16 Hujani Mariana Utara 15 Gol di Piala Asia

Print Friendly, PDF & Email

Timnas Indonesia Pimpin Grup G

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia menghujani Mariana Utara dengan 15 gol pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Pada babak pertama skuat asuh Bima Sakti sudah berhasil menyarangkan 6 gol ke gawang negara yang terletak di Samudera Pasifik tersebut.

Namun, keperawanan gawang I Made Putra Kaicen juga berhasil dipecahkan oleh Jim Kurt Maniago. Kep. Mariana Utara mencetak gol melalui skema serangan balik melalui Jim Maniago. Skor 6-1 tidak berubah hingga wasit Feras Taweel asal Suriah meniup peluit tanda turun minum.



Dari 15 gol yang tercipta, Marselino Ferdinan benar benar jadi bintang dengan melesakkan lima gol. Disusul, Ahmad Athallah Araihan dengan empat gol.

Artikel Lainnya

loading…


Enam gol lainnya lahir dari, Ruy Arianto dan Wahyu Pratama masing-masing 2 gol. Dua lagi, disumbangkan Aditya Daffa dan Mikael Alfredo Tata.

Akibat derasnya gempuran Garuda Muda, membuat kiper Mariana Utara, Merrick Vicente Toves jatuh bangun. Akhirnya, terpaksa harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan kiper cadangan

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan raihan enam poin. Sementara, China berada diposisi kedua lantaran kalah selisih gol dari Indonesia.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berlangsung selama delapan menit, tim tuan rumah sudah unggul melalui gol Marselino Ferdinan.

Berawal dari kesalahan kiper Kepulauan Mariana Utara, Merrick Vicente Toves yang tidak sempurna menangkap bola. Kemudian Marselino melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-15 melalui aksi Aditya Daffa. Memanfaatkan umpan silang Ruy Arianto, Aditya Daffa kemudian menanduk bola yang bersarang di gawang Kepulauan Marianan Utara.

Halaman  [  1  ]    [  2  ]

 



Tonton Video Bunga Langka, Hanya mekar sekali 400 Tahun

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...