Beranda - Headline - Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-22
Pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam
Pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-22

Print Friendly, PDF & Email

Tim Nasional Indonesia U-22 lolos ke final Piala AFF U-22 2019. Hal ini usai Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada semi final di Stadium Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2).

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak lewat gol tunggal M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70. Pada laga final Indonesia akan bertemu pemenang tuan rumah Kamboja atau Thailand yang akan bermain malam ini.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim saling bergantian dalam menyerang. Indonesia melepaskan dua tembakan ke gawang, sementara dua tendangan Vietnam tak satu pun yang mengarah ke gawang. Skor pun berakhir 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Indonesia langsung menekan. Garuda Muda membuat dua peluang, termasuk peluang emas dari sundulan Marinus Wanewar pada menit ke-53. Namun, bola mampu diamankan kiper Phan Van Bieu.

Indonesia akhirnya membobol gawang Vietnam pada menit ke-70 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Luthfi Kamal. Bola mengucur ke pojok kiri gawang Phan Van Bieu.

Unggul 1-0, Indonesia terus menekan. Dua peluang dibuat anak asuh Indra Sjafri dalam rentang waktu empat menit.

Posisi Indonesia belum aman. Vietnam juga gencar melakukan serangan bertubi-tubi. Tensi pertandingan pun semakin panas. Wasit Thant Zin Oo dari Myanmar mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Indonesia, Witan Sulaeman dan M. Rafi Syarahil.

Sepuluh menit terakhir menjadi waktu yang mendebarkan bagi tim Garuda Muda. Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Empat peluang berbahaya dibuat oleh tim besutan Nguyen Quoc Tuan.

Pada injury time, Vietnam terus menerus membongkar pertahanan Indonesia. Tambahan waktu lima menit dimaksimalkan untuk menyamakan skor. Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 tetap tak berubah.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten

Tanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar di awal bulan suci Ramadhan 1440 H. ...