Beranda - Headline - Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22
Pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam
Pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil menumbangkan Thailand 2-1 di di final Piala AFF U-22 2019, di National Stadium, Pnom Penh, Kamboja Selasa (26/2/2019).

Skuad asuh Indra Sjafri terlebih dulu tertinggal atas Thailand pada menit 57′ berkat gol Saringkan Promsupa

Namun, Thailand hanya mampu unggul 2 menit setelah Sani rizki berhasil menyamakan skor pada menit 59′. Lima menit berikutnya Osvaldo Haay membalikkan keadaan berkat sundulannya di menit 64′.

Jalannya Pertandingan
Begitu wasit meniup pertanda kick off, Indonesia langsung menekan. Malahan pada menit kedua, Witan mencoba melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Timnas U-22 Thailand, namun umpan yang disodorkan ke Marinus berhasil diblok kiper Thailand, Korraphat Nareechan.

Dua menit berikutnya, giliran Osvaldo Haay yang mendapat peluang emas. Memanfatkan umpan dari Witan, Osvaldo melesatkan tendangan keras. Lagi lagi Korraphat Nareechan bermain cemerlang dan berhasil memblok dengan baik.

Indonesia kembali menciptakan peluang melalui Firza Andhika pada menit 10. Fizha yang melesatkan tendangan dari luar kotak penalti masih masih bisa diantisipasi, Korraphat Nareechan.

Thailand menciptakan peluang pada menit 18 melalui skema sepak pojok yang mengarah tepat ke gawang. Tetapi untungnya Firza Andika berdiri tepat di depan gawang Indonesia dan menepis bola hasil sepakan dari Jedsadakorn Kowngam.

Melalui skema serangan balik, Indonesia hampir menjebol gawang Thailand pada menit ke-32′, tetapi sepakan dari Witan Sulaiman masih bisa ditangkap oleh kiper Korraphat Nareechan.

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu menghasilkan gol dan masih sama kuat 0-0.

Memasuki menit 57 petaka akhirnya terjadi. Kapten Thailand berhasil membuka keunggulan pada menit 57. Gol berawal dari umpan lambung dari skema bola mati. Saringkan yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang Indonesia dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Hanya 2 menit berselang Timnas Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59. Gol tercipta melalui sepakan Sani rizki yang sempat mengenai kepala salah satu pemain Thailand sehingga menyebabkan bola berubah arah.

Kiper Korraphat Nareechan tidak dapat berkutik dan hanya dapat melihat bola masuk ke dalam gawangnya, skor sementara 1-1.

Memasuki menit 64, Timnas U-22 Indonesia berhasil membalikkan kedudukan. Osvaldo Haay berhasil mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan cantik dari Lutfi.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil meraih Juara Piala AFF U-22.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Final MKC II, Para Finalis Bakal Adu Suporter

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen kolosal terbesar di Ranah Minang telah mencapai puncaknya. Empat tim bakal bertarung ...