Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Tim Provinsi Sumbar Nilai Dua Sekolah Adiwiyata
Tim Provinsi Sumbar nilai sekolah Adiwiyata Sijunjung (foto Riyon)
Tim Provinsi Sumbar nilai sekolah Adiwiyata Sijunjung (foto Riyon)

Tim Provinsi Sumbar Nilai Dua Sekolah Adiwiyata

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Kabupaten Sijunjung tahun 2019 wujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan dalam lomba Adiwiyata Tingkat Prov. Sumbar 2019.

Dua sekolah, yakni MTsN Palangki dan SDN 10 Muaro Bodi ke dua-duanya di Kec. IV Nagari yang mewakili kabupaten Sijunjung dikunjungi Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat.

Tim Penilai, Aulia Rahman (ketua tim) dan Sidik Pramono didampingi Kabid yng membidangi Adiwiyata Dinas Perkim & LH Kab. Sijunjung dan Priyono dari Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS), Camat IV Nagari serta stake holder terkait.



Menurut Sidik Pramono ketika menilai MTsN Palangki, indek prestasi sekolah berwawasan lingkungan nilainya naik, dari 63 menjadi 71. Namun jika ada perbaikan selambat lambatnya, Senin harus dikirim via online. Sehingga angka bisa tercapai masuk dalam nominasi, kata Sidik Pramono di ruang Kepsek MTSN Ngatijo, SPd.MM.



Kepsek MTSN Palangki Ngtijo, berharap, untuk sekolah Adiwiyata tingkat Sumbar 2019, sekolah ini mengukir prestasi, bisa mewakili Prov. Sumbar ke tingkat nasional.
Kadis Perkin & LH Kabupaten Sijunjung, Riky mainaldi Neri,SSTP.M.Si memberikan keterangan kepada awak media, bahwa 2 sekolah Adiwiyata, baik SDN 10 Muaro Bodi atau MTsN Palangki, dalam pembinaan, tak pernah stagnasi.

“Kita selalu koordinasi dengan baik, apa-apa yang dirasa kurang kita bantu. Sehingga dalam penjabaran Sekolah Adiwiyata, prestasinya harus betul-betul nyata dan terwujud,” ujarnya sambil berharap bisa mewakili Sumatera Barat dalam lomba Adiwiyata 2019 tingkat pusat.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komite I DPD RI Gelar RDP Bahas Konflik Perbatasan Daerah

SpiritSumbar.com, Jakarta – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Rapat Dengar ...