Senin , 16 September 2019
Beranda - Pariwisata - Event - Tim Propinsi Nilai Pasar Inpres Sijunjung
Ruang Taman Hijau di Pasar Inpres Sijunjung
Ruang Taman Hijau di Pasar Inpres Sijunjung

Tim Propinsi Nilai Pasar Inpres Sijunjung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Penilai Pasar Provinsi Sumatera Barat 2019 menilai Pasar (Ps.) Muaro Sijunjung Kec Sijunjung, Minggu (30/6/2019).

Penilaian dipimpin langsung oleh Kadis Perdagangan Prov. Sumbar Asben Hendri,SE.MM yang lebih akrab di panggil Pak Ben.

Dengan anggota 4 orang OPD terkait Diskes, Lingkungan Hidup (LH) Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan, antara lain Ridoland , SE .M.Si, Hasnurita, SH. M.Si, Nurmalawati, SKM. M.Si dan Mutia Fitriani,SE.

Tim yang datang sekitar pukul 10.30 Wib dari Padang , disambut Kadis Perindag UKM Kab. Sijunjung Ir.Yulizar.MT didampingi Kabid Perdagangan M. Zain ,SE.



Tim Penilai langsung menuju Ps. Inpres Muaro Sijunjung melakukan penilaian yang antara lain masalah sanitasi kebersihan pasar, ketertiban kendaraan di area parkir dan berdialog dengan pedagang.

Dari los kebutuhan harian, lalu menuju los pasar ikan ayam potong, dan los penjual sayur-sayuran di dampingi oleh Kabid Perdagangan M. Zain. Salah satu anggota tim penilai pasar Nurmalawati sempat berkomentar dengan kesan yang menyejukkan.
Artikel Lainnya

loading…


Meskipun Pasar Inpres Muaro Sijunjung berskala kecil. Namun, satu satunya pasar di Provinsi. Sumbar memiliki taman Ruang Terbuka Hijau.”Dan ini memberikan pointer nilai tinggi,” ujar ibuk Nurmalawati..

Ketika Tim menanyakan tentang musholla dari keterangan M.Zai tahun 2020 sudah ada lokasi dana dari pusat untuk peningkatan sarana dan prasarananya . Untuk sementara akan di buatkan musholla seperti rumah panggung dulu.  Yang penting bisa untuk sholat. Lokasinya di belakang dekat toilet.

Dan juga pasar ini akan ditambah pasang 2 CCTV untuk pemantauan ketika hari pasar agar masyarakat yang berbelanja terasa nyaman dari hal-hal yan tiak kita inginkan. Sebab air tenang itu menghanyutkan. Selama ini aman aman saja situasi kondusif, tapi kalau suatu saat lengah bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan tadi, tutur M. Zain.

Kadis Perindak & UKM Kab. Sijunjung Ir. Yulizar.M.T dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Penilai Pasar tingkat Prov.Sumbar karena sepertinya dapat jatah kunjungan ke dua setelah yang pertama-tama pasar di Tanah Datar.

Harapan Kadis Yulizar, tentu masuk nominasi biarlah ndak juara tiga ya ndak apa juara satu atau dua jadi juga gerrr.

Keterangan Kabid Peragangan M. Zain, bangunan PAUDI di tahun 2020 dana bantuan dari pusat akan di pugar untuk menambahan banguan los pasar terbaru. Pada tahun 2017 lalu Pasar Inpres dapatJuara II Tingkat Sumbar. Lalu tahun 2018 harapan 2seharangsetelah di restorasi tentu harus ada kemajuan peringkatnya, kataM.Zaen memberi keterangan kepada insan Pers.



Di tempat yang terpisah salah satu pedagang Syaf di Pasar Sungai Tambang juga mengharapkan kepada Bupati Sijunjung dengan dana APBD atau juga kepada pak Kadis Perdagangan Prov. Sumbar Pak Asben Hendri,SE.MM perlu terwujudnya taman di Pasar Sungai

Tambah untuk lebih performancenya sebaiknya dana banuan dai pusat melalu Dinas Perdagangan Prov. Sumbar
(Riyon).

Peresmian Masjid Bernuansa Surga oleh Presiden Rusia

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...