Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Tim Penilai Nasional Bakal Datangi Sekolah Adiwiyata Sijunjung
Penyerahan sarana prasarna untuk lomba Adiwiyata tingkat Nasional di SDN 10 Muaro Bodi dan MTSN Palangki. dari Dinas Perkim & LH Kab. Sijunjung (foto Riyon)
Penyerahan sarana prasarna untuk lomba Adiwiyata tingkat Nasional di SDN 10 Muaro Bodi dan MTSN Palangki. dari Dinas Perkim & LH Kab. Sijunjung (foto Riyon)

Tim Penilai Nasional Bakal Datangi Sekolah Adiwiyata Sijunjung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Penilaian Sekolah Adiwiyata 2019 tingkat Nasional akan mendatangi beberapa sekolah di Sijunjung pada Oktober 2019 mendatang.

Kab. Sijunjung untuk Sekolah Adiwiyata 2019 Tingkat Nasional, diwakili SDN 10 Sijunjung di Muaro Bodi Kec. IV Nagari dan MTSN Palangki juga di kecamatan yang sama.

Kepala Bidang (Kabid) membidangi lomba Sekolah Adiwiyata Nasrul,SPd Senin (10/9/2019) mengatakan sebelum kedatangan tim penilai nasional akan dilakukan pengecekan persiapan oleh Tim Adiwiyata Prov Sumbar pada 19 Septemper 2019.



“Untuk kesiapan dua sekolah , kami dari Dinas yang terkait, sudah melakukan optimalisasi pembinaan serta arahan dan bantuan sarana dan prasarana berkaitan kesiapan penilaian tersebut,” ujar Nasrul.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Perkim LH Kab Sijunjung Riky Nainaldi Neri, SSTP.M.Si, menambahkan tahun 2018 lalu 2 sekolah di Kab. Sijunjung memperoleh penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional. Yakni yaitu SMPN 13 Sijunjung yang berlokasi di Nagari Pematang Panjang Kec.Sijunjung dan SDN 13 Sijunjung di Gambok Nagari Muaro.Kalao di negara barat menurut sinyalemen angka 13 adalah angka sial.Tapi bagi Kab .Sijunjung malah membawa keberkahan di lomba Sekolah Adiwiyata 2018.



Harapan yang bukan harapan semu, untuk ke dua sekolah tersebut bisa mengukir kembali prestasi Sekolah Adiwiyata 2019 Tingkat Nasional. (Riyon)

Tonton Video Kabut Asap Kepung Dharmasraya

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...