Beranda - Headline - Tiga SMP di Kampung Dalam Bertekad Tingkatkan Kualitas

Tiga SMP di Kampung Dalam Bertekad Tingkatkan Kualitas

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Dengan lokakarya kita tingkatkan kompetensi guru dalam menyongsong pembelajaran Abad 21.

Ini merupakan tema yang diambil panitia dalam kegiatan lokakarya di SMPN.1 V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman pada hari Jumat tanggal 4 Mei 2018.  Dengan narasumber Feri Fren dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumbar.

Menurut laporan ketua panitia Yurnalis, S.Pd.MM yang juga  Kepala SMPN.1 V Koto Kampung Dalam, kegiatan ini diselenggarakan atas dasar pemenuhan mutu 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) dari hasil rapor mutu sekolah tahun 2017.

Pelaksanaan lokakarya kali ini merupakan gabungan dari tiga sekolah SMP yang berada di Kecamatan V Koto Kampung dalam yakni SMPN.1, SMPN.2, dan SMPN.3 dengan total jumlah peserta 86 orang.

Kepala SMPN.2 V Koto Kampung Dalam Zulyatri, S.Pd menyampaikan jumlah peserta kegiatan yang diikutkan dalam kegiatan lokakarya ini sebanyak 20 orang. Dari SMPN.3 V Koto Kampung Dalam sebanyak 16 orang kata Drs.Herman. D selebihnya berasal dari SMPN.1 V Koto Kampung Dalam.

Kegiatan lokakarya dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Drs.H.Yernizein,.MM.

Dalam arahannya disampaikan, meskipun awal Tahun Pelajaran baru 2018/2018 akan dilaksanakan tanggal 9 Juli 2018 nanti, namun SMP di Kecamatan Kampung Dalam, sudah lebih awal melaksanakan kegiatan lokakarya.

Pada kesempatan ini Dinas Pendidikan mengucapkan rasa terima kasih dan acungan jempol, mudah-mudahan hasilnya bisa lebih meningkatkan mutu sekolah di masa yang akan datang.

Lebih lanjut disampaikan, tujuan dilaksanakannya lokakarya sekolah adalah untuk untuk melakukan persiapan baik secara administrasi maupun kompetensi guru dalam meningkatkan pembelajaran yang bermutu bagi peserta didik di Tahun Pelajaran berikutnya..

Kepada semua peserta dihimbau, mari secara bersama-sama meningkatkan mutu sekolah dan mutu lulusan, karena di Abad 21 ini kehidupan semakin kompetitif, kalau sumberdaya manusia kita tidak dipersiapkan sedemikian rupa secara matang dengan muli komptensi maka akan sulit bagi mereka untuk hidup di masa yang akan datang.

Sekaitan dengan tuntutan kurikulum 2013 saat ini, tentang penumbuhan pendidikan karakter, literasi, berfikir tingkat tinggi mari kita implementasikan dalam proses pembelajaran dan menjadi perhatian bagi kita bersama.(Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Resmi Gelar Paralayang Internasional

Spirit Sumbar – Kejuaraan Internasional Paralayang Trip Of Indonesia Seri I di Taman Aero Sport ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close