Beranda - Headline - Tiga Lembaga Internasional Kunjungi Sijunjung

Tiga Lembaga Internasional Kunjungi Sijunjung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Lembaga Internasional yang berpusat di Negara Kincir Angin bergerak di bidang Sanitasi berskala Internasional sudah mengembangkan sayap jaringan perwakilan di berbagai negara. Bahkan sampai ke Benua Afrika.Negara yang tak surut selangkah gencar-gencarnya mebomingkan perberdayaan tentang sanitasi di Benua Afrika termasuk Ghanadan  Kenya.

Di Indonesia juga sudah cukup lama punya perwakilan SNV sebagai koordinator Bambang. W.

Berkaitan hal tersebut,  International Learning Wash Event V4CP mengunjungi Ranah Lansek Manih selama dua hari, Senin dan Selasa (22-23/7/2019).




Sebagai ujung tombak kunjungan lnternasional ini adalah BAPPPEDA Kab Sijunjung dalam hal ini Bidang Sosial & Budaya sebagai Kabidnya Harry Oscar Hidayat,S.STP.M.Si tokoh muda yang enerjik.

Dari surat yang ditandatanga

loading…


ni Sekdakab Sijunjung Zefnihan,AP.M.Si No.050/1222/BAPPEDW 2019 tertanggal 22 juli 2019 tentang agenda kegiatan Kunjungan Learning Evant 3 negara tersebut sebagai berikut:

Rombongan menginap di Perkampungan Adat Sijunjung salah satu bagian dari Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS) sekitar Selasa sore hari sampai di perkampungan adat tersebut.

Acara malam harinya makan bajamba .
Agenda (23/7/2019) pukul 07.30-08.00 Wib menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung disambut dengan tari gelombang dan sarapan pagi, sekitar pukul 09.00 -12.00 Wib acara Audensi Diskusi Pokja AMPL Kab. Sijunjung diruang rapat Dinas Perkim & LH Kab.Sijunjung dan Audensi 2, Dikusi dengan PKK Kab. Sijunjung di Sekretariat PKK Kab. Sijunjung .

Pada pukul 12.00- 13.00 Wib Ishoma. Selanjudnya jam 13.00 -17.00 Wib kunjungan ke GRMS & Nagari Silokek Kec. Sijunjung sebagai Nagari Jamban Komunal dan selepas kunjungan dari Nagari Silokek menuju Nagari Guguak Kec. Koto VII sebagai Nagari ODF & WUSAN diisi dengan diskusi serta pengelolaannya.

Kunjungan International Wush Learning Event tiga negara tersebut sejak Senin kemarin (22/7) di Prov. Sumbar.Hari pertama temu ramah dengan Gubernur Sumbar dan jajaran OPD terkait.Hari Selasa pagi sampai siang kunjungan ke Solok baru sore harnya ke Kab. Sijunjung.



Tahun 2018 yang lalu Nagari Silokek Kec. Sijunjung juga dikunjungi SNV Madam Sharent dari Belanda di dampingi Koordinator SNV Perwakilan Indonesia Bambang. W. Masih berkutat penguatan sanitasi. (Riyon)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Tertinggal Terlebih Dulu, Timnas U-18 Berhasil Tahan Malaysia

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Malaysia ...