Beranda - Berita Pilihan - Tiga Bulan Kosong, DPRD Minta Tetapkan Kasatpol PP Definif
Faisal Nasir - Dok/Spirit Sumbar
Faisal Nasir - Dok/Spirit Sumbar

Tiga Bulan Kosong, DPRD Minta Tetapkan Kasatpol PP Definif

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Anggota Komisi I DPRD Padang, Faisal Nasir meminta Walikota untuk segera menunjuk kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) definitif. Hal itu sangat diperlukan agar kinerja Satpol PP dapat maksimal, baik itu dalam penegakan peraturan daerah, pemberantasan maksiat, serat menjaga ketertiban umum. “Hingga saat ini kan masih pelaksana tugas (plt). Hendaknya walikota segera menunjuk kepala Satpol PP definitifnya,” kata Faisal Nasir, Senin, 17/10/2016.

Dikatakan, memang tidak ada persoalan jika saat ini satpol PP masih dipimpin plt. Namun untuk lebih memaksimalkan kinerja din lapangan, tentu akan lebih baik jika dipimpin oleh kepala yang definitif. “Memang tidak ada aturan, namun sadar atau tidak sadar, belum adanya kepala definitif tentu mempengaruhi kinerja Satpol PP sehari-hari,” katanya.

Apalagi hingga saat ini, katanya, sudah terhitung sekitar tiga bulan terjadi kekosongan jabatan kepala definitif Satpol PP atau pelaksanaannya hanya dijabat plt.

Menurutnya, sebenarnya alasan paling tepat belum adanya kepala definitif tersebut hanyalah belum ada kepastian terkait Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) beberapa waktu lalu, sebab ada wacana penggabungan Satpol PP dengan Pemadam Kebakaran yang berlaku mulai 2017.

Namun, ia menyampaikan pihaknya sudah melakukan paripurna untuk menyetujui peraturan daerah terkait SOPD tersebut pada Jumat (14/10) malam dan diputuskan tidak ada penggabungan Satpol PP dengan instansi mana pun. “Satpol PP akan tetap berdiri sendiri, jadi segerakan penunjukan kepala definitifnya,” tegasnya.

PALIMO

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

LPMP Sumbar Maksimalkan Pelayanan

SPIRITSUMBAR.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan menyatukan langkah ke depan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu ...