Beranda - Headline - Terpilih Sebagai Ketua KONI, Zul Akhiar Bakal Bentuk KOK
Pengurus KONI Pessel
Pengurus KONI Pessel

Terpilih Sebagai Ketua KONI, Zul Akhiar Bakal Bentuk KOK

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Painan – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Zul Akhiar mengungkapkan akan membentuk Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Pembentukan KOK ini terang dia sangat berguna untuk melahirkan dan membina bibit-bibit atlet baru yang dikoordinir oleh kordinator kecamatan. “KOK ini lah yang nanti membantu KONI Pessel untuk mencetak atlet handal yang akan mengharumkan nama daerah”ujarnya kepada Singgalang, Kamis (7/12) di Painan.
Artikel Lainnya

loading…


Selama ini jelas Ketua Umum terpilih masa bakti 2017-2021 tersebut, KOK belum dilakukan secara optimal. Sehingga gairah olahraga di Kecamatan belum terangsang kuat. “Dari 15 kecamatan di Pessel yang telah ada KOK ini hanya di Kecamatan Lengayang”ulas dia.

Ke depan Zul Akhiar berharap bagaimana bisa melahirkan KOK di setiap kecamatan yang pada dasarnya bersifat membantu Koni Pessel.

Dia menuangkan harapan besar dengan rasaoptimis tinggi agar prestasi dunia olahraga Pessel bisa melejit pada ajang Porprov 2018 mendatang

Tidak muluk-muluk bahkan dia bakal menargetkan prestasi olahraga Pessel tahun 2018 bisa meraih 3 besar.

Ia mengatakan posisi tiga besar itu bukan suatu hal tidak mungkin, tetapi kalau seluruh pengurus Koni bersatu padu melangkah untuk  maju “saya yakin dan percaya, Koni Pessel bisa berjaya”katanya k

Zul Akhiar mengibaratkan bahwa kesuksesan Koni seperti filosopi bola.  “Ketika kompak, maka kita  akan membobolkan, ketika tidak kompak kita yang kebobolan”ujarnya.

Seterusnya, kedepan dia terus menyiapkan atlet binaan serta pelatih -pelatih yang handal dan cerdas  untuk memajukan prestasi olahraga di Pesisir Selatan baik di mata nasional maupun internasional (niko).

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Terkait Potensi Laut, Pemprov Sumbar Akan Back Up Mentawai

Spiritsumbar.com, Sikakap – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno akan memback ...