Beranda - Berita Pilihan - Terkendala Dana, Nurnas : Sebaiknya MTQ Nasional di Padang
HM. Nurnas
HM. Nurnas

Terkendala Dana, Nurnas : Sebaiknya MTQ Nasional di Padang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Anggota DPRD Sumatera Barat M Nurnas mengatakan pemusatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 di Kabupaten Padang Pariaman terkendala dengan besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk merampungkan pembangunan Main Stadium.

“Apabila pelaksanaan tetap dipaksakan di Padang Pariaman, total anggaran yang harus dikeluarkan dari APBD Sumbar sekitar Rp500 miliar. Jumlahnya bisa bertambah, sebaiknya pelaksanaannya di Kota Padang saja,” ujar H.M. Nurnas pada wartawan di Padang.

Ia mengatakan sebagai seorang putra daerah Padang Pariaman tentu akan merasa bangga jika pelaksanaan iven nasional ini digelar di daerahnya. Namun dirinya harus realistis dengan kondisi saat ini.

Mulai dari akses jalan yang belum ada, fasilitas penginapan kafilah yang minim dan pembangunan Main Stadium yang belum kunjung jadi.

Menurut dia hal tersebut tidak dapat dipaksakan karena terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi.
Dalam pembahasan APBD 2019 ini juga sedang dibahas untuk mencari mana solusi yang terbaik agar pelaksanaan MTQ di Sumbar nanti mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Sebaiknya dilaksanakan di Kota Padang yang memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari jumlah hotel, akses jalan dan sarana dan prasarana. Seandainya pusatnya di GOR Haji Agus Salim tentu akan dilakukan perbaikan dan dananya tidak terlalu besar,” kata dia. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...