Beranda - Berita Pilihan - Terkait Dana Desa, Tanah Datar Lakukan Bursa Inovasi Desa
Tanah Datar Tingkatkan Pengetahuan tentang penggunaan dana desa
Tanah Datar Tingkatkan Pengetahuan tentang penggunaan dana desa

Terkait Dana Desa, Tanah Datar Lakukan Bursa Inovasi Desa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Pemerintah Daerah Tanah Datar menggelar Bursa Inovasi Desa guna menjembatani kebutuhan pemerintah nagari dalam penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka pengunaan dana desa yang lebih efektif serta inovatif.

Kegiatan ini dibuka Bupati Tanah Datar diwakili Kadis PMDPPKB Adrion Nurdal membuka secara resmi acara Bursa Inovasi Desa tahun 2017, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Kamis (14/12/2017).

Juga hadir,  Forkopimda, Staf Ahli, Asisten beserta Kabag di lingkup Setda Tanah Datar, Kepala OPD, BUMN/BUMD, Camat,Wali Nagari, BPRN, LPM se Kabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutan dibacakan Adrion dalam menyampaikan, ucapan selamat datang peserta Bursa Inovasi yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara yang sangat bermanfaat dan apa yang dapat segera diterapkan untuk  kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah, diperkirakan hari ini hadir sekitar 400 orang dalam kegiatan ini dan diharapkan Bursa Inovasi Desa menjadi wadah dan forum penyebaran dan petukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang merupakan bagian tak terpisahkan dari model pegelolaan inovasi di tingkat Kabupaten” sampai Adrion.

Adrion menambahkan, dalam kegiatan ini akan ditampilkan berbagai kegiatan yang bernilai inovatif.  “Nanti akan dipamerkan kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa, bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif yang lahir dan berkembang,”  pungkas Adrion.

Kesempatan yang sama Sultani Spp, Msi, Konsultan Pendamping Wilayah Sumatera Barat, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyampaikan konsultan untuk wilayah Sumatera Barat sebanyak sepuluh orang dan ditingkat Kabupaten enam orang tenaga ahli terdiri dari tenaga ahli bidang pembangunan, ekonomi, sosial dasar, perencanan pembangunan, infastruktur dan teknologi tepat guna.

“Manfaatkanlah tenaga ahli yang sudah difasilitasi oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai pendamping guna mensukseskan pembangunan Nagari melalui dana desa  serta menberikan pemahaman tentang aturan maupun peluang daerah lain,” pungkas Sultani. (DJP)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kerja Pertama Pasca Lebaran, Bupati Dharmasraya Tancap Gas

Spirit Sumbar – Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close