Beranda - Berita Pilihan - Terjadi di Tanah Datar, Pejabat Enggan Dilantik

Terjadi di Tanah Datar, Pejabat Enggan Dilantik

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon II) yakni Suhermen yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dilantik menduduki jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I), Senin (16/12/2019) di Indo Jolito Batusangkar.

Sedianya Bupati juga akan melantik Mukhlis yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra menjadi Kepala Dinas Koperindag, namun yang bersangkutan tidak hadir dan menyatakan tidak berkenan untuk dilantik untuk jabatan itu dengan memberitahukan melalui surat elektronik kepadanya.



Atas peristiwa itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi selepas pelantikan kepada pers menyampaikan rasa sesal dan akan meminta keterangan lebih lanjut kepada yang bersangkutan.

Artikel Lainnya

loading…


 

“Saudara Mukhlis sudah melanggar aturan yang tertuang dalam UU nomor 5 tahun 2014 dan PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN bahwa ASN bersedia ditempatkan dan ditugaskan di mana saja dalam wilayah NKRI dan negara lain yang ditugaskan oleh Pemerintah RI. Karena itu akan kita usut lebih lanjut dan tentu akan dijatuhi hukuman sesuai aturan ASN berlaku, dan yang bersangkutan melalui surat elektroniknya juga menyampaikan siap menanggung resiko atas penolakannya,” tukas Bupati.

Kemudian kepada pejabat yang dilantik Bupati Irdinansyah menyampaikan selamat mengemban amanah di tempat tugas yang baru dan bekerja sesuai aturan berlaku. “Bekerja sebaik-baiknya berpedoman aturan sehingga tidak berurusan dengan hukum, segera jalin koordinasi dengan instansi terkait, manfaatkan semua potensi yang ada baik itu SDM, jumlah pegawai ataupun sarana dan prasarana pendukung kerja,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, media ini belum dapat informasi tentang alasan pasti Mukhlis menolak jabatan yang diberikan Bupati Irdinansyah Tarmizi. (DJP)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

dr. Pom Harry Satria

Ini Langkah Pemutusan Rantai Penularan Virus Corona Menurut Ketua IDI Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Coronavirus disease 2019 (covid-19) atau virus corona telah menjadi catatan kelam sejak ...