Beranda - Headline - Tendangan Kapolda Sumbar Awali Minangkabau Cup 2018
Kapolda Sumbar usai menendang bola dibukanya Minangkabau Cup
Kapolda Sumbar usai menendang bola dibukanya Minangkabau Cup

Tendangan Kapolda Sumbar Awali Minangkabau Cup 2018

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Turnamen Minangkabau Cup 2018/2019 resmi bergulir yang ditandai dengan tendangan pertama Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu, 15 Desember 2018.

Kapolda didampingi, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua Asprov Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Umum Turnamen Minangkabau Cup, Tria  Suprajeni bersama panitia lain. Diantaranya, Yulius Dede, Hardimen Koto, Nofi Sastra dan lainnya.

Baca : Minangkabau Cup, Turnamen Profesional Lahirkan Pemain Nasional

Tria Suprajeni dalam laporannya mengatakan turnamen sebelumnya telah menghasilkan Koto Tangah sebagai juara. Di turnamen tersebut telah lahir para bibit pemain. Malahan, ada diantara mereka yang telah berkiprah di Liga 1 dan Liga 2.

“Saat ini  tercatat 11 orang bermain di Liga 1 U-19. Mereka bermain di Semen Padang FC, Borneo FC, Bhayangkara FC, Persib Bandung dan PS Tira.  Dan puluhan lagi tersebar di klub klub Liga 3 Sumbar,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Om Ola ini mengungkapkan Minangkabau Cup 2 ini diikuti 161 Kecamatan se Sumbar. Bertambah 10 Kecamatan dibanding tahun lalu.

“Turnamen akan diikuti sekitar 5 ribu orang pemain dan 1.200 pertandingan. Pertandingan di Agus Salim ini sebagai pertandingan pembuka antara Kecamatan Payakumbuh melawan Kecamatan Harau tingkat Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya.

Baca : Minangkabau Cup Bakal Hebohkan Nagari

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya mengaku salut pada jajaran pengurus Spartan Enterprise yang telah melaksanakan kegiatan ini tanpa sedikitpun menggunakan anggaran dari APBD atau pemerintah.

“Kita bangga karena Turnamen Minangkabau Cup akan lebih akrab di telinga kita. Dengan nama ini, semakin rasa memiliki terhadap turnamen ini,” ujarnya.

“Begitu juga maksud dan tujuan dari kegiatan ini. Pertama yang jelas terasa dan terbukti adalah mencari bibit-bibit yang ada dari seluruh generasi muda Sumatera Barat.  Ini pun kami sangat bangga sekali hingga nanti dari bibit yang ada ini akan muncul pemain pemain atlet yang luar biasa,” ujarnya. (Salih)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Momentum Harkitnas, Saatnya Kembali Bersatu

SPIRITSUMBAR.com – Lembaga  Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ...