Beranda - Headline - Tekan Lakalantas Dengan Bus Sekolah
Peresmian Bus Sekolah di Polres Tanah Datar (foto David)
Peresmian Bus Sekolah di Polres Tanah Datar (foto David)

Tekan Lakalantas Dengan Bus Sekolah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas, Polres Tanah Datar mengadakan bus sekolah untuk mengangkut siswa dari rumahnya menuju ke sekolah masing-masing.

Terobosan ini mendapat apresiasi dari Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadapan Ketua DPRD Anton Yondra, Wakapolres Hendra Syamri, Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, OPD Tanah Datar dan jajaran  Polres pada acara launching bus sekolah, Rabu (3/5/2017) di halaman kantor Satlantas Polres Tanah Datar di Kampung Teleng Batusangkar.

Bupati Irdinansyah menyampaikan, bantuan sekolah gratis merupakan sebuah terobosan yang inovatif. “terobosan ini tentu saja bisa menekan angka kecelakaan lalulintas terutama untuk kalangan remaja, generasi muda penerus bangsa” ujarnya.

Irdinansyah menambahkan, angka kecelakaan lalulintas didominasi dari kalangan remaja dan pelajar. “Semoga dengan inovasi ini dapat membantu dan mengingatkan orangtua bahwa dengan membiarkan anaknya menggunakan motor pergi ke sekolah sangat berbahaya bagi diri anaknya maupun orang lain” harap Irdinansyah.

Sementara itu Wakapolres Kompol Hendra Syamri mengatakan, saat ini empat mobil yang sudah siap dioperasikan untuk mengantar siswa ke sekolah. “Satu unit diperbantukan dari mobil Dinas Perhubungan dan sisanya adalah mobil operasional polres Tanah Datar. Dengan melibatkan dinas pendidikan, kita berharap akan lebih mendapatkan informasi yang akurat kepada para siswa,” sebut Wakapolres.

Mengenai mekanisme dalam mengantarkan siswa ke sekolah, Hendra menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait, yakni Disdikbud dan jajaran lantas untuk membantunya. Terpenting, kata dia, mobil sekolah gratis ini bisa memberikan manfaat lebih kepada para siswa terutama dalam menekan angka kecelakaan bagi pelajar. (David)

Selanjutnya: Bupati Irdinansyah Apresiasi Polres Tanah Datar

Artikel lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solsel bersama Menteri PUPR

Pasca Banjir, Bupati Muzni Sampai Kondisi Solsel pada Menteri PUPR

SpiritSumbar.com, Jakarta –  Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan jajaran terus berupaya melakukan usaha-usaha kepada ...