Beranda - Berita Pilihan - Tekan Kecelakaan, Polres Dharmasraya Gandeng Diskes Tes Urine

Tekan Kecelakaan, Polres Dharmasraya Gandeng Diskes Tes Urine

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Untuk mengatisipasi penyalahgunaan narkotika dan mengindari terjadinya kecalakan lalu lintas dalam arus mudik 2019, Polres Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan tes urine Narkoba kepada supir bus.

Tes urine yang  dipimpin langsung Kabagops Polres Dharmasraya Kompol Rifai,SH didampingi Kabagren Polres Dharmasraya Akp Eliswantri, S.H,Kepala Dinas Kesehatan Kab. Dharmasraya dr. Rahmadian, Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Agus Salem,S.H, Kasatnarkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan,S.H,Kasipropam Polres Dharmasraya Ipda Julianus, S.H dan anggota Polres Dharmasraya

Kemudian anggota kesehatan Dinas kabupaten Dharmasraya, yang diadakan pada Minggu (2/6/2019) di Pos Pengamanan RTH Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Salah seorang penumpang bus yang di temui awak media akan pulang kampung (mudik) dari Jakarta menuju kota Padang Yosminaldi SH.MM mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh Polres Dharmasraya untuk melakukan tes Urine kepada sopir bus ini.

Karena kami penumpang tidak bisa berbuat apa apa dan kami tidak punya kewenangan terhadap sopir ini untuk melakukan tes urine, Dan kami sangat berterimkasih kepada pihak Polres Dharmasraya yang telah melakukan tes urine narkoba ini, Dalam perjalanan dari Jakarta berapa hari lalu, baru kali ini kami di periksa dan melakukan tes urine narkoba kusus terhadap sopir.  Efek dari pengemudi (sopir) yang menggunakan atau memakai narkoba ini sangat membahayakan sekali terhadap sopir itu sendiri dan penumpang apa bila terjadi kecelakaan.Kami berharap kepada pihak kepolisaan terus,melakukan tes urine kepada pengguna kendaraan bukan saja pada kegiataan arus mudik tetapi setiap hari pada hari biasa saja.ucap penumpang bus tersebut.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, SIK. MH melalui Kabagops Polres Dharmasraya Kompol Rifai.SH yang di temui awak media di Pos Pengamanan RTH Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya mengatakan kami dari Jajaran Polres Dharamasraya bersama Dinas Kesehatan kabupaten Dharmasraya,Kita melakukan tes urine bagi para pengemudi lintas sumatera yang sedang melakukan mudik kususnya sopir bus Antar Propinsi.

Untuk menjamin keselamatan sopir dan kususnya penumpang artinya untuk mengurangi kecalakaan lalu lintas saat melakukan arus mudik dan baliknya di wilayah hukum Polres Dharmasraya. Yang mana jalan lintas sumatera yang berada di kabupaten Dharmasraya ini lebih kurang 62 kilometer dari Daerah perbatasan sumatara barat dengan daerah Muaro bungo Jambi kemudian dengan Daerah perbatasan Kabuppaten Sijunjung.

Kami harapkan dan himbau kepada pengemudi baik kendaraan roda empat dan pengemudi bus jangan sekali kali menggunakan barang narkotika dalam bentuk apa pun. Karena keselamatan di tangan anda.

Dalam perjalanan utamakan keselamatan dalam perjalanan baik mudik dan balik natiknya tegas Kabagops Polres Dharmasraya Kompol Rifai.SH. (EKO)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Banjir di Pasaman Barat yang menghambat pengerjaan jalan

Banjir, Pekerjaan Teluk Tapang – Bungo Tanjung Terhenti

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Sekitar 4 km ruas paket kontruksi pembangunan akses Pelabuhan Teluk Tapang ...